Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Minta Masyarakat Terbuka, Anies Baswedan: Terpapar COVID-19 Bukan Aib

2 min read
Minta Masyarakat Terbuka, Anies Baswedan: Terpapar COVID-19 Bukan Aib

Minta Masyarakat Terbuka, Anies Baswedan: Terpapar COVID-19 Bukan Aib

ituaja.com – Gubernur Anies Baswedan dan seluruh jajaran Pemprov DKI bersama Kapolda Metro Jaya Fadil Imran menggelar rapat virtual terkait perkembangan penanganan COVID-19. Pihaknya juga berusaha memutus rantai penularan.

Pemprov DKI akan menegakkan protokol kesehatan seluruh wilayah DKI Jakarta melalui program Kampung Tangguh Jaya. Anies mengatakan, program tersebut akan segera dilaksanakan setelah diskusi intensif antara jajaran Pemprov DKI Jakarta dengan Polda Metro Jaya terkait teknis pelaksanaannya.

Anies juga mengatakan bahwa pihaknya sedang menyusun beberapa aturan turunan dari Perda tersebut yang insyaAllah akan memperkuat penegakan aturan PSBB bersama jajaran Forkopimda yaitu TNI dan Polri di lapangan.

Lebih lanjut, Anies kembali mengingatkan masyarakat bahwa pandemi itu nyata. Dia juga meminta masyarakat jujur dengan kondisinya. Sebab, terpapar COVID-19 bukanlah sebuah aib.

“Kami ingatkan kembali bahwa pandemi ini nyata dan terpapar COVID-19 bukanlah aib. Data di Jakarta menunjukkan separuh dari yang positif COVID-19 bisa tanpa gejala seperti saya dan Pak Wagub Ariza. Karenanya keterbukaan menjadi kunci untuk memutus mata rantai penularan,” kata Anies melalui Instagram-nya, Rabu (2/12/2020).

Dia pun meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Diketahui, Anies sendiri kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat pasca terpapar COVID-19 sejak Selasa (1/12/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut pun menceritakan kegiatan pagi harinya selama isolasi mandiri, yakni dengan berolahraga di sekitaran taman di lingkungan rumah dinasnya.


Baca Juga:

KPK Membongkar Status Ali Ngabalin pada Kasus Edhy Prabowo

Waspada! Interpol Peringatkan Vaksin Virus Corona Dapat Jadi Sasaran Penjahat

Hari ini, Papua Barat Nyatakan Kemerdekaan dan Pemerintahan Sementara


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *