Sat. Jan 16th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Meski Sempat Menyalahkan Tiongkok, Trump Siap Kerjasama Kembali

1 min read
Meski Sempat Menyalahkan Tiongkok, Trump Siap Kerjasama Kembali

Meski Sempat Menyalahkan Tiongkok, Trump Siap Kerjasama Kembali

ituaja.com – Beijing dan Washington memang mengalami ketegangan, namun meski demikian Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan ketersediaannya untuk bekerja sama dengan Tiongkok atau negara lain untuk membawa vaksin virus corona ke Amerika Serikat.

“Kami bersedia bekerja dengan siapa pun yang akan memberi kami hasil yang baik,” kata Trump, ketika ditanya apakah pemerintah AS akan berkolaborasi dengan Tiongkok dalam hal pengembangan vaksin.

Seperti yang dilansir dari Reuters, pernyataan Donald Trump muncul sehari setelah para peneliti mengatakan vaksin virus corona yang dikembangkan oleh CanSino Biologics Inc (6185.HK) Tiongkok dan unit penelitian militer Tiongkok aman dan memicu respons kekebalan pada sebagian subjek.

Vaksin tersebut sudah diuji pada kandidat CanSino yang menunjukkan harapan baik. Kemudian vaksin dari Moderna Inc (MRNA.O) yang berbasis di AS dan BioNTech SE Jerman (22UAy.F), dalam kemitraan dengan produsen obat Amerika Pfizer Inc (PFE.N) juga siap untuk diuji coba.

“Saya pikir kita akan memiliki beberapa hasil yang sangat bagus. Kami sudah dalam pengujian. Saya rasa dalam periode waktu yang cukup singkat, akan terlihat terapi dan vaksin yang baik,” tutur Trump.

Trump sendiri sudah terlalu sering menyalahkan Tiongkok karena menurutnya salah dalam menangani pandemi ini.


Baca Juga:

Ketika Menyalakan AC Tetaplah Buka Jendela, Demi Cegah Covid-19

Jenguk Polisi Korban Penganiayaan, Kapolda Sumut: Proses Hukum Terus Berjalan

Sisi Positif dan Negatif Anak Belajar di Rumah


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *