Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Mentri Sosial, Juliari P Batubara Jadi Tersangka Kasus Korupsi

1 min read
Mentri Sosial, Juliari P Batubara Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Ituaja.com – Menteri Sosial, Juliari P Batubara ditangkap oleh KPK dan ditetapkan sebagai tersangka korupsi program bansos covid-19 untuk wilayah Jabodetabek 2020. Politisi PDIP itu menyerahkan diri ke KPK pada Minggu dini hari (6/12).

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri mengumumkan Juliari telah ditetapkan sebagai tersangka bersama empat orang lainnya. Empat tersangka lainnya dalam kasus ini antara lain, pejabat pembuat komitmen di Kementerian Sosial (Kemensos) Matheus Joko Santoso dan Adi Wahyono, serta Ardian I M dan Harry Sidabuke selaku pihak swasta.

Baca Juga : Inilah Rincian Usulan Kenaikan Gaji Anggota DPRD DKI Jakarta

Kasus dugaan korupsi ini terbongkar lewat operasi tangkap tangan (OTT) terhadap enam orang. Mereka yang diamankan antara lain Matheus, Direktur PT Tiga Pilar Agro Utama Wan Guntar, Ardian, Harry, dan Sanjaya pihak swasta, serta Sekretaris di Kemensos Shelvy N.

Low antara200612 - Mentri Sosial, Juliari P Batubara Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Dalam operasi senyap tersebut, tim penindakan KPK turut mengamankan uang sekitar Rp14,5 miliar yang terdiri dari pecahan rupiah, dolar Amerika Serikat, dan dolar Singapura.

Baca Juga : Aktor Kim Seon Ho Dikenal Bak Berlian di Tumpukan Pasir Berkat Drama Start-Up

Juliari menjadi menteri keempat yang tersandung kasus dugaan korupsi terhitung sejak periode pertama kepemimpinan Presiden Jokowi (2014-2019). Dua orang lainnya yakni eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi serta eks Menteri Sosial Idrus Marham, merupakan menteri Jokowi di Kabinet Kerja, yakni pada periode 2014-2019. Di periode kedua (2019-2024), menteri Jokowi yang terjerat yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *