Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Menko PMK: Presiden Jokowi Meminta Libur-Cuti Akhir Tahun Dikurangi

1 min read
Menko PMK: Presiden Jokowi Meminta Libur-Cuti Akhir Tahun Dikurangi

Menko PMK: Presiden Jokowi Meminta Libur-Cuti Akhir Tahun Dikurangi

ituaja.com – Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pengurangan libur dan cuti bersama akhir tahun.

“Berkaitan dengan masalah libur, cuti bersama akhir tahun, termasuk libur pengganti cuti bersama hari raya Idul Fitri, Bapak Presiden memberikan arahan supaya ada pengurangan,” tutur Muhadjir dalam konferensi pers virtual, seusai Ratas dengan Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta, seperti dikutip Antara, Senin (23/11/2020).

Muhadjir mengatakan, Presiden Jokowi memerintahkan agar segera dilakukan rapat koordinasi yang dilaksanakan Kemenko PMK dengan kementerian/lembaga terkait untuk membahas libur dan cuti bersama akhir tahun serta pengganti libur cuti bersama Idul Fitri ini.

Adapun rapat terbatas tersebut diselenggarakan untuk mengevaluasi penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Dalam ratas itu Presiden Jokowi menyampaikan, indikator penanganan Covid-19 di Indonesia relatif positif dibandingkan indikator penanganan global.

Muhadjir juga menekankan, arahan Presiden Jokowi agar indikator tersebut dipertahankan dan diupayakan semakin baik. Presiden juga berpesan agar Mendagri, Polri dan seluruh jajaran memberikan perhatian khusus dalam masalah Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung dua pekan lagi.


Baca Juga:

Ingin Lapor Polisi, Nora Alexandra Maafkan Pelaku yang Mengancam Nyawanya

Pertamina Sumbang Dana Rp 1,5 T Saat Pandemi, buat Apa Saja?

Prabowo Subianto Ditelepon Menteri Pertahanan AS, Inilah yang Dibahas


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *