Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Mengenal Pohon Giok, Tanaman Kesayangan Han Ji Pyeong di Drama ‘Start-Up’

2 min read
Mengenal Pohon Giok, Tanaman Kesayangan Han Ji Pyeong di Drama 'Start-Up'

Ituaja.com – Drama Start-Up yang baru saja tamat masih saja ramai diperbincangkan. Salah satunya yaitu tanaman hias yang diberikan Seo Dal Mi saat pertama kali berkunjung ke Samsan Tech, yang kemudian disimpan dan dirawat oleh Han Ji Pyeong.

Tanaman berwarna hijau dengan pot merah muda bertuliskan ‘semoga sukses’ dalam drama tersebut ternyata pada kenyataanya memang punya arti sebagai tanaman pembawa keberuntungan loh, dan sepertinya memang tanaman itu sengaja dipilih oleh tim produksi Start-Up.

Baca Juga : Makna Kaktus Sebagai Hadiah

Melansir laman CNN Indonesia, tanaman hias tersebut diketahui bernama ‘Tanaman Giok’ atau ‘Jade Plants’. Tanaman ini diyakini bisa membawa kekayaan dan keberuntungan bagi pemiliknya sehingga sering diberikan sebagai hadiah kepada orang yang baru saja pindah rumah ataupun sedang memulai sebuah usaha.

EmQ9jeiVkAEhriA - Mengenal Pohon Giok, Tanaman Kesayangan Han Ji Pyeong di Drama 'Start-Up'

Dengan batang kayu yang tebal dan daun berbentuk oval, tanaman giok memiliki tampilan unik seperti pohon kecil yang membuatnya sangat menarik untuk digunakan sebagai tanaman hias. Jika kalian juga berminat untuk merawat tanaman giok ini dirumah berikut beberapa tips untuk kalian.

EmRpnU1VkAAOhsq - Mengenal Pohon Giok, Tanaman Kesayangan Han Ji Pyeong di Drama 'Start-Up'

Tanaman giok dapat beradaptasi dengan baik pada kondisi suhu yang hangat dan kering, sehingga disarankan untuk membiarkan struktur tanah tanaman giok tetap kering karena rentan membusuk jika terlalu basah.

EmOum1vUcAAbmLz - Mengenal Pohon Giok, Tanaman Kesayangan Han Ji Pyeong di Drama 'Start-Up'

Tanaman giok juga rentan rusak jika dibiarkan di suhu yang terlalu dingin. Oleh karena itu, untuk menanam jade plants mesti dalam wadah dan dimasukkan ke dalam ruangan dengan suhu 10 derajat celsius. Catatan, jangan biarkan tanaman giok betul-betul kering tetapi juga jangan terlalu sering disiram.

Baca Juga : Aktor Kim Seon Ho Dikenal Bak Berlian di Tumpukan Pasir Berkat Drama Start-Up

Jika tanaman giok kalian kehilangan daunnya, ini adalah pertanda bahwa tanaman ini kekurangan asupan air. Aspek penting lain dari perawatan dan pemeliharaan tanaman giok adalah seberapa banyak sinar matahari yang mereka terima agar bisa tumbuh dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *