Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Meluasnya Virus Covid-19, Rumah Sakit di Jakarta Menambah Dokter

1 min read
Meluasnya Virus Covid-19, Rumah Sakit di Jakarta Menambah Dokter

Meluasnya Virus Covid-19, Rumah Sakit di Jakarta Menambah Dokter

Ituaja – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan mengalami peningkatan permintaan pemeriksaan virus Corona atau Covid-19.

Menurut Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah, pihaknya kini tengah merawat sebanyak 137 pasien yang masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP). Dengan banyaknya pasien ODP, Rita mengaku sudah menambah tenaga dokter.

“Dengan peningkatan jumlah pasien ini maka kami menurunkan beberapa dokter lagi sehingga pelaksanaan pelayanan ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Rita dalam siaran pers, Kamis (19/3/2020).

Untuk pasien yang dirawat di ruang isolasi, Rita mengaku pihaknya merawat 23 pasien. Dari 23 pasien tersebut, 17 pasien dinyatakan positif terjangkit Covid-19, sementara enam lainnya pasien dalam pengawasan (PDP).

“Kami merawat 23 pasien, pasien yang dinyatakan positif sejumlah 17 pasien, pasien dalam pengawasan berjumlah enam pasien,” kata Rita.

 

9 Pasien Sembuh

Dari 23 pasien tersebut terdapat dua pasien yang hasil pemeriksaan laboratoriumnya ditanyakan negatif. Untuk pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak sembilan pasien.

“Hari ini kami menyatakan ada dua pasien yang hasil swab-nya dua kali negatif, sehingga akan kami pindahkan dari ruang isolasi. Sedangkan pasien yang sudah kita nyatakan sembuh sejumlah sembilan pasien,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *