Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Masuk Bali Melalui Bandara Wajib Jalani “SWAB TEST”

1 min read
Masuk Bali Melalui Bandara Wajib Jalani SWAB TEST

Ituaja.com – Kebijakan pelonggaran penggunaan transportasi umum yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada 6 Mei 2020 secara berangsur meningkatkan mobilitas perpindahan orang melalui jalur darat, udara dan laut, direspon cepat oleh Pemprov Bali.

Pemprov Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali langsung merespon dengan pola pengetatan screening terhadap tiap orang yang masuk melewati pintu-pintu masuk Bali khususnya Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa dengan mewajibkan untuk menjalani Swab test untuk mencegah masuknya carrier dari daerah zona merah Covid-19 masuk ke Bali.

tes swab bali - Masuk Bali Melalui Bandara Wajib Jalani "SWAB TEST"

Tindakan uji Swab ini berlaku bagi mereka baru tiba Bandara Ngurah Rai dan bukan lagi menggunakan rapid test seperti awal sebelumnya. Hal itu tetap dilakukan meskipun pemerintah pusat telah menyiapkan instrumen bagi setiap penumpang pesawat wajib menjalani rapid test di bandara sebelum diberangkatan.

Baca Juga : Lebih Mengenal Surat Izin Keluar Masuk Jakarta Selama Pandemi Corona Akan Lebih Baik!

“Terhadap kebijakan (Kemenhub) ini, Bali tidak bisa menutup diri, namun kita bisa merespon dengan melakukan screening yang lebih ketat terhadap tiap orang yang masuk ke Bali,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *