Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Maskapai Komersial di Thailand Berencana Izinkan Kembali Penerbangan pada 1 Mei 2020

2 min read
Maskapai Komersial di Thailand Berencana Izinkan Kembali Penerbangan pada 1 Mei 2020

Ituaja – Aviasi Thailand akan memulai penerbangan komersial pada 1 Mei 2020. Namun, penerbangan akan lebih rumit untuk operator dan penumpang.

Maskapai diberitahu bahwa mereka harus mengadopsi transmisi antivirus yang ketat ketika memulai lagi penerbangan domestik mulai 1 Mei 2020.

Otoritas Penerbangan Sipil Thailand (The Civil Aviation Authority of Thailand/CAAT) mengatakan bahwa melanjutkan kembali jadwal operasional adalah hak maskapai, “mereka harus mengoperasikan penerbangan secara berbeda”.

Pihak maskapai penerbangan akan bertemu dengan Direktur Jenderal CAAT Chula Sukmanop hari ini, Kamis (23/4/2020), untuk membahas pedoman dan aturan memulai kembali penerbangan.

Maskapai sebenarnya dilarang terbang di Thailand sebagai industri penerbangan domestik dan internasional yang melayani Thailand.

Chula mengatakan aturan era COVID-19 harus menjadi faktor dalam menjaga jarak sosial dan pencegahan penyakit menular. Termasuk meninggalkan kursi kosong di setiap baris di kabin pesawat, mengharuskan semua penumpang memakai masker, dan tidak menyajikan makanan dan minuman.

Secara sepintas lalu, persyaratan dasar itu membuat operasional bisnis tidak menjadi lebih enak dan menguntungkan. Lebih sedikit penumpang akan bisa naik pesawat, tapi mengenakan masker selama satu jam tidak akan nyaman bagi banyak penumpang dan maskapai penerbangan akan kehilangan uang tambahan dari melayani minuman. Tidak bisa dihindari, semakin sedikit penumpang harga jadi lebih tinggi, bukan lebih rendah.

4 Maskapai

Penerbangan internasional yang dioperasikan oleh Nok Scoot akan tetap ditangguhkan hingga 30 April 2020. Bangkok Airways telah menangguhkan penerbangan internasionalnya tanpa batas waktu, sedangkan penerbangan domestiknya dihentikan sampai akhir bulan.

Empat maskapai, Thai AirAsia, Thai Lion Air, Nok Air dan Bangkok Airways, telah mengumumkan niat mereka untuk memulai kembali penerbangan domestik pada Mei 2020.

Thai Airways mengumumkan bahwa mereka mengirim penerbangan repatriasi ke Sydney, Australia, dan ke Auckland, Selandia Baru, untuk membawa pulang warga Thailand pada 25–27 April 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *