Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Maria Kristina Akhirnya Lepas Dari Beban Sakit, Usai 8 Tahun Menderita Kista

1 min read
penyakit - Maria Kristina Akhirnya Lepas Dari Beban Sakit, Usai 8 Tahun Menderita Kista

Ituaja.com – Maria Kristina (37), penderita Kista Ovarium dan Asites, asal Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Propinsi NTT akhirnya bisa bebas bernapas lega tanpa bantuan oksigen setelah menjalani operasi selama 6 jam lebih pada Selasa (25/8/2020) dari pukul 09.00 wita hingga 15.30 wita di RSUD W.Z. Yohanes Kupang

Setelah sempat dibatalkan beberapa kali, penderitaan Maria Kristina yang mengalami perut membesar sejak setahun terakhir dari sakit kista yang ia derita selama 8 tahun berangsur normal layaknya kondisi perut pada umumnya.

Wihel, saudara kandung Maria Kristina yang setia mendampingi saudarinya mengaku terharu dan bahagia melihat penderitaan saudarinya telah berakhir.

Saat ini, Maria Kristina didampingi oleh saudara kandungnya, Yohanes Wihelmus, Erni dan juga Kevin Jorge dan juga Keluarga Besar Maumere yang ada di Kupang yang sering memantau perkembangan Maria Kristina selama berada di RSUD W.Z. Yohanes Kupang.

Informasi yang diterima media ini dari pihak keluarga, kista yang berhasil di operasi tersebut diperkirakan seberat 10 kg dan saat ini masih di simpan di Laboratorium RSUD. W.Z. Yohanes Kupang guna pemeriksaan lanjutan.

Maria Kristina, anak yatim dan hidup membujang, selama sakit ia hanya dirawat oleh saudaranya, Yohanes Wihelmus. Beberapa kali sempat dirawat di RSUD Tc. Hillers Maumere dan sempat mencoba pengobatan alternatif, namun tidak membuahkan hasil.

Saat ini, Maria Kristina sedang menjalani masa pemulihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *