Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Akan Dianugerahi Bintang Mahaputera Oleh Presiden Jokowi

1 min read
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Akan Dianugerahi Bintang Mahaputera Oleh Presiden Jokowi

Ituaja.com – Presiden Jokowi kembali mengganjar para tokoh yang berjasa bagi negara dengan Bintang Mahaputera, salah satunya adalah eks Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

Selain Gatot, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat bakal mendapatkan penghargaan serupa.

Penghargaan itu akan berbarengan dengan pemberian gelar pahlawan nasional pada 10 November saat Hari Pahlawan dan 11 November.

Baca Juga :

Jokowi Minta Perguruan Tinggi Relaksasi Kurikulum Jadi Lebih Fleksibel

WOW ! Harga Cicilan Mobil Ini 350 Juta Sebulan !

Misterius, Bukannya Diberikan Penghargaan Melainkan Ditemukan Tewas. Stanley Meyer, Penemu Mesin Bahan Bakar Air

3131d3f1c3569cf32c4c3au3l 26140 - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Akan Dianugerahi Bintang Mahaputera Oleh Presiden Jokowi
“Tanggal 10 dan 11 November 2020 Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional (PN) dan Bintang Mahaputera (BM). Yang dapat gelar PN, antara lain, SM Amin dan Soekanto; yang dapat BM, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat,” tulis Menkopolhukam Mahfud MD melalui akun Twitter miliknya @ mohmahfudmd, Selasa (3/11).

Sebagai informasi, Bintang Mahaputera adalah bintang penghargaan tertinggi dari Presiden kepada anggota kors militer sebagai penghargaan atas jasa kepada negara.

Bintang Mahaputera terdiri dari beberapa kelas mulai dari Bintang Mahaputera Utama hingga Bintang Mahaputera Nararya. Sebelumnya, Jokowi juga menganugerahkan Bintang Mahaputera Utama dan Nararya dalam rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI. Ada sejumlah tokoh yang diberi penghargaan, dari Fadli Zon hingga Fahri Hamzah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *