Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Makna Kaktus Sebagai Hadiah

3 min read
Makna Kaktus Sebagai Hadiah

Mini Cactus


Tidak seperti kebanyakan tanaman hias dengan nama yang mewah, kaktus hadir dengan nama seadanya, “kaktos” artinya duri. Bahkan hingga sekarang julukan kaktus belum jelas kapan nama itu digunakan sebelum titik sejarah menjamahnya.

Jika Anda sedang mencari kado spesial dan unik untuk orang terkasih dan tiba-tiba kepikiran kaktus, maka tepat sekali Anda berakhir di blog ini karena kami akan membahas mengenai arti dan makna tanaman kaktus sebagai hadiah.

Semua orang pasti pernah melihat kaktus, baik melihatnya secara langsung atau sekedar menyaksikan gambarnya di buku, internet, dan televisi. Tidak jarang orang sengaja merawat kaktus di rumah. Meskipun sudah tahu apa itu kaktus, namun beberapa di antaranya mungkin tidak tahu banyak mengenai sejarah kaktus, arti bahkan makna kaktus. Jangan sampai Anda menghadiahkan kaktus kepada seseorang di kondisi tertentu namun tidak mengetahui pasti maknanya.

c700x420 - Makna Kaktus Sebagai Hadiah

ASAL USUL KAKTUS

Kaktus sebenarnya berasal dari bahasa Yunani yaitu “kaktos” kata ini disematkan pada tanaman yang memiliki duri. Beberapa orang bahkan menjulukinya dengan nama “Mother-in-law’s Cushion” atau Bantal Ibu Mertua. Kaktus sebenarnya melambangkan daya tahan / ketahanan karena tanaman ini benar-benar mampu bertahan dari segala umur dan unsur-unsur lainnya.

Ada begitu banyak varietas tanaman kaktus, tampilannya beragam tergantung spesiesnya. Ada kaktus yang mampu tumbuh tinggi menjulang, ada yang tumbuh pendek, bahkan ada kaktus mini yang bisa ditanam dalam pot berukuran kecil. Selain ukuran dan bentuk, terdapat pula begitu banyak pilihan warna (bahkan ada yang berbunga) sehingga memberi tampilan yang berbeda dibandingkan dengan tanaman hias pada umumnya.

eed603c6b46263e34532f0bd63780eaa - Makna Kaktus Sebagai Hadiah

MENGAPA MEMILIH KAKTUS SEBAGAI HADIAH?

Selain karena tampilannya yang tidak biasa, kaktus juga tergolong tanaman yang sangat mudah tumbuh, tahan banting, dan perawatannya pun tidaklah ribet. Anda cukup mengetahui kapan harus menyiramnya dan meletakkan pada lokasi yang sesuai dengan kebutuhan kaktus. Umumnya kaktus hanya perlu disiram sekali seminggu dengan kebutuhan sinar matahari pagi dan sore.

Baca Juga : Lagi PDKT? 7 Cara Ampuh Agar Kalian Makin Dekat

MAKNA KAKTUS SEBAGAI HADIAH

Berikut arti dan makna tanaman kaktus sebagai hadiah yang berhasil kami sadur dari berbagai sumber:

  • Kaktus melambangkan nafsu birahi dan ketertarikan seksual antara dua orang
  • Kekuatan dan kesepian (barangkali karena bisa bertahan sendirian di gurun pasir kali yaaa 😀 )
  • Mampu bertahan dalam berbagai kondisi, tidak peduli seberapa meyakitkannya
  • Simbol perlindungan dari bahaya dan ancaman
  • Kehangatan dan perhatian, khususnya dari seorang ibu ke anaknya
  • Kesucian

SIMBOLISME TANAMAN KAKTUS

Kaktus merupakan salah satu bunga yang sangat menarik karena melambangkan dua arti dan makna yang berlawanan dalam satu tanaman. Dalam tradisi Jepang Hanakotoba, menghadiahkan kaktus adalah cara untuk menyatakan dan menunjukkan ketertarikan secara seksual terhadap seseorang yang ada hubungannya dengan nafsu. Sebaliknya, orang Barat menganggap kaktus sebagai simbol kesucian terlepas dari sifatnya yang berduri. Jadi, simbolisme kaktus kembali pada diri Anda masing-masing ingin memaknainya seperti apa 🙂

KAKTUS SANGAT SEMPURNA DIHADIAHKAN KETIKA :

il 570xN.1788468099 hybx - Makna Kaktus Sebagai Hadiah

  • Ulang tahun anak
  • Menginspirasi teman yang sedang melakukan perjalanan ke padang pasir, perjalanan jauh, atau merantau
  • Menghadiahi diri sendiri sebagai pengingat untuk terus memperbaiki diri dan mamapu bertahan dari kejombloan  kesulitan
  • Hadiah wisuda karena telah menjalani skripsi dengan otak yang berdarah-darah

Dengan arti dan makna dari tanaman kaktus di atas, maka jangan ragu untuk mengahadiahi seseorang dengan kaktus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *