Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Makin Panas! India Blokir Puluhan Aplikasi Asal Tiongkok, Dari Mobile Legends Hingga TikTok

1 min read
Makin Panas! India Blokir Puluhan Aplikasi Asal Tiongkok, Dari Mobile Legends Hingga TikTok

Ituaja.com – Pemerintah India memutuskan untuk memblokir 59 aplikasi asal Tiongkok, diantaranya adalah games Mobile Legend, TikTok, WeChat, Clash of Kings yang mengancam kedaulatan, integritas, pertahanan, keamanan, dan ketertiban umum di India.

Pemblokiran ini bermula karena adanya konflik di perbatasan antara kedua negara yang semakin memanas hingga membuat puluhan pasukan India dan China kehilangan nyawa.

Baca Juga : Tiongkok Klaim Obat Tradisional Efektif Tangani Pasien Corona

Menurut pemerintah India, puluhan aplikasi tersebut dinilai akan menimbulkan kekhawatiran dan memiliki potensi untuk keamanan data Negara. Selain itu, The Computer Emergency Response Team (CERT-IN), telah mengantongi kasus-kasus kebocoran data pribadi. Akhirnya, pemerintah India pun memutuskan untuk melakukan pemblokiran di Google Play Store dan Apple App Store.

18a524fbf30a1e30f0cb187e779ad9f9 2 - Makin Panas! India Blokir Puluhan Aplikasi Asal Tiongkok, Dari Mobile Legends Hingga TikTok

Walaupun begitu, pencinta game ML di India telah membuat petisi di Change kepada pemerintah agar membebaskan ML dari pemblokiran.

Baca Juga : SADIS! 81 Orang Tewas dalam Protes Kematian Aktivis Sekaligus Penyanyi di Ethiopia

Diketahui, India merupakan salah satu pelanggan TikTok terbesar di dunia. Terhitung ada 611 juta unduhan atau 30,3 persen total unduhan TikTok di seluruh dunia terdapat di India. Selain India, ada beberapa negara yang juga melakukan pemblokiran, seperti Taiwan dan Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *