Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Luhut Pandjaitan Menemui Donald Trump Di Gedung Putih, Bahas Kerjasama Vaksin

2 min read
Luhut Pandjaitan Menemui Donald Trump Di Gedung Putih, Bahas Kerjasama Vaksin

Ituaja.com -Menko Maritim dan Investasi, Luhut Pandjaitan bertemu Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Gedung Putih, Washington DC, pada Selasa (17/11).

Dalam pertemuan tersebut Luhut didampingi oleh Dubes RI untuk AS, Muhammad Lutfi. Sementara Trump didampingi beberapa pejabat tinggi AS seperti Penasihat Senior Jared Kushner, Ivanka Trump dan CEO US International Development Finance Corporation (IDFC) Adam Boehler.

Baca Juga : Sangat Bekerja Keras, Setelah Omnibus Law! Kali Ini DPR Bahas RUU Larangan Minuman Beralkohol

Dalam pertemuan tersebut Luhut menyampaikan terima kasih dari Presiden Jokowi kepada Donald Trump atas berbagai kerja sama yang telah dilakukan Indonesia dan AS.
20201118 143748 - Luhut Pandjaitan Menemui Donald Trump Di Gedung Putih, Bahas Kerjasama Vaksin
“Saya atas nama Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Presiden Donald Trump. Apa pun hasil resmi pemilu AS, pertemanan tetap perlu dijaga. Kita akan selalu menjadi kawan. Saya juga berharap komunikasi yang baik seperti ini dengan Gedung Putih dapat juga terjalin setelah Januari 2021 nanti,” ujar Luhut atad
003874600 1605676937 Luhut Bertemu Donald Trump  1  - Luhut Pandjaitan Menemui Donald Trump Di Gedung Putih, Bahas Kerjasama Vaksin
Sebaliknya, Presiden Trump juga menyampaikan salam dan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo atas kerja sama selama ini. Trump juga menyampaikan penilaian positif atas peningkatan hubungan ekonomi kedua negara selama ini.

Baca Juga : Diperiksa Polisi, Ini Pembelaan Gisel Soal Kasus Video Syur

IMG 20201118 WA0037 800x400 - Luhut Pandjaitan Menemui Donald Trump Di Gedung Putih, Bahas Kerjasama Vaksin
Selain Trump, saat mengunjungi AS, Luhut bertemu pula dengan Wapres Mike Pence yang juga menawarkan kerja sama produksi vaksin bersama antara perusahaan Amerika Serikat dan Indonesia. Usai bertemu Presiden dan Wapres AS, Luhut juga bertemu Direktur National Security Advisor (NSA), Robert O’ Brien dengan pembahasan mengenai kemitraan strategis antara Indonesia dan Amerika Serikat di bidang pertahanan dan teknologi, serta bertukar pandangan mengenai geopolitik global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *