Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

“Ledakan Besar di Beirut, Tagar #PrayForLebanon Kini Jadi Trending”

2 min read
"Ledakan Besar di Beirut, Tagar #PrayForLebanon Kini Jadi Trending"

"Ledakan Besar di Beirut, Tagar #PrayForLebanon Kini Jadi Trending"

ituaja.comPemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyampaikan simpati dan belasungkawa atas terjadinya ledakan besar di Beirut, Lebanon yang terjadi pada kemarin, 4 Agustus 2020 pada pukul 18.02 waktu setempat.

Ledakan besar terjadi di dekat pusat Beirut, yang menewaskan lebih dari 70 orang dan melukai sekitar 4.000 orang, Selasa (4/8/2020).

“Pemerintah RI menyampaikan simpati kepada Pemerintah Lebanon dan juga belasungkawa kepada keluarga korban,” ucap keterangan tertulis dalam laman Kemenlu, Rabu (5/8/2020).

Ledakan yang terjadi sangat hebat tersebut pun menyebabkan seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di sana menjadi korbannya. Ia diketahui mengalami luka-luka, dan kini sedang dalam perawatan.

“Salah satu korban luka adalah WNI yang telah berhasil dikontak KBRI dan saat ini dalam kondisi stabil serta dapat berkomunikasi dengan baik. KBRI akan terus melakukan pendampingan kepada yang bersangkutan hingga pulih,” ungkapnya.

Lokasi ledakan itu diketahui berdekatan dengan Downtown Beirut dan berjarak sekitar 7 kilometer dari KBRI Beirut. Sejauh ini belum ada keterangan resmi penyebab ledakan di Beirut.

KBRI Beirut juga terus melakukan koordinasi dengan otoritas setempat dan melakukan pengecekan kepada WNI lainnya yang berada di Beirut.

Dalam catatan KBRI, terdapat 1.447 WNI, 1.234 diantaranya adalah Kontingen Garuda dan 213 merupakan WNI sipil termasuk keluarga KBRI dan mahasiswa.

Atas insiden ini, ramai warganet yang ikut berduka dan menyampaikan doa untuk para korban dan warga. Bahkan, tagar #PrayForLebanon, sempat menduduki puncak trending topic Twitter hari ini.

“Pray for Lebanon ga kebayang gimna takut nya mereka pas kejadiaan ini semoga orang” di beri ketabahan dan lekas membaik amin. #PrayForBeirut#PrayForLebanon,” tulis seorang warganet.


Baca Juga:

Whatsapp Bakal Hadirkan 138 Emoji Baru untuk Para Pengguna di Android

Arief Poyuono Duga OJK ‘Main Mata’ dengan Joko Tjandra : Sewa Wisma Mulia Rp 303 Miliar Jelas Mubazir

Dahsyat Menghancurkan Seperti Nuklir, Berikut Fakta Lengkap Ledakan Besar di Beirut Lebanon


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *