Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Layar Asus ROG Phone 3 Ternyata Dukung Refresh Rate Hingga 160Hz

1 min read
Layar Asus ROG Phone 3 Ternyata Dukung Refresh Rate Hingga 160Hz

Layar Asus ROG Phone 3 Ternyata Dukung Refresh Rate Hingga 160Hz

ituaja.com – Asus belum lama ini telah resmi meluncurkan smartphone gaming barunya yaitu ROG Phone 3 dengan sejumlah kemampuan yang sangat hebat, salah satunya adalah penggunaan layar dengan refresh rate sebesar 144Hz.

Tentunya kehadiran layar dengan refresh rate tinggi tersebut membuat pengalaman bermain game jadi semakin mulus dan lancar. Tapi ternyata kemampuan dari ROG Phone 3 tidak berhenti sampai disitu saja.

Ya, baru-baru ini XDA-Developers melaporkan bahwa ternyata layar dari ROG Phone 3 ini bisa mendukung refresh rate yang lebih tinggi yaitu hingga 160Hz. Hal tersebut tentu membuat banyak orang menjadi kaget dan kagum dengan smartphone tersebut.

Disebutkan bahwa opsi 160Hz di ROG Phone 3 ini bersifat eksperimental. Meskipun dapat diaktifkan, Asus diketahui tidak mengizinkan semua orang agar bisa mengaktifkannya karena dapat membuat fitur dan juga sistem smartphone tersebut menjadi tidak stabil dan berjalan dengan optimal.

Untuk mengaktifkan fitur 160Hz tersebut, pengguna ROG Phone 3 harus mengaktifkan ADB (Android Debug Bridge) dan mengetikkan kode “adb shell setprop debug.vendor.asus.fps.eng 1”. Setelah itu, pengguna hanya perlu melakukan restart dan bisa menemukan opsi 160Hz di menu pengaturan.

Disebutkan kembali bahwa pengguna yang ingin mengaktifkan fitur 160Hz tersebut harus memahami risiko yang bakal dialami setelah menggunakannya. Namun setidaknya hal ini menunjukkan bahwa ROG Phone 3 merupakan smartphone yang sangat hebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *