Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

“Lagi Corona, Neymar Tukaran Jersey dengan Pemain Leipzig”

1 min read
"Lagi Corona, Neymar Tukaran Jersey dengan Pemain Leipzig"

"Lagi Corona, Neymar Tukaran Jersey dengan Pemain Leipzig"

ituaja.com – Neymar dikhawatirkan akan kena sanksi dari UEFA atas aksinya yang mengabaikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Ya, warganet khawatir Neymar akan dikenakan tindakan disipliner berupa absen di final Liga Champions setelah ia bertukar jersey dengan lawannya usai mengandaskan RB Leipzig.

Superstar Brasil itu terlihat bertukar kaos dengan bek Leipzig Marcel Halstenberg di Lisbon usai wasit meniup peluit panjang.

Kendati hal tersebut adalah tradisi umum dalam sepak bola, UEFA saat ini menyarankan untuk tidak melakukannya sebagai bagian dari upaya pencegahan penularan virus corona.

Dilansir dari Goal International, Badan sepak bola Eropa sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk Liga Champions & Liga Europa bulan lalu agar memastikan kedua turnamen dapat diselesaikan dengan aman.

Dokumen setebal 31 halaman menguraikan langkah-langkah kesehatan & keselamatan yang ekstensif termasuk pengujian rutin, zona khusus untuk pemain, staf, media di dalam stadion & pemakaian masker wajah.

Juga termasuk di dalamnya tentang pertukaran jersey, yang menyatakan bahwa “pemain disarankan untuk tidak menukar baju mereka dengan pemain lain”.

Dokumen tersebut tidak secara eksplisit menyatakan hukuman apa yang akan dikenakan jika nekat bertukar baju.

Namun dikatakan bahwa “ketidakpatuhan dengan kewajiban yang ditetapkan dalam Protokol UEFA dapat menyebabkan tindakan disipliner sesuai dengan Peraturan Disiplin UEFA.”

Berikut cuitan warganet di media sosial Twitter terkait aksi tukar jersey Neymar itu.

“I am going to be so mad if Neymar gets banned from the finale over a swapped shirt”, cuit @JarbaFifa

“Neymar might miss the UCL Final because he swapped shirts with another player,” tambah @PreciseTrent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *