Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Kisah Sedih, Menulis Pakai Daun Pisang Karena tidak mampu

2 min read
Kisah Sedih amore penulis daun pisang

ituaja.com Kisah Sedih Anak ini menulis menggunakan daun pisang yang seharusnya dibuat untuk membungkus makanan, sangat miris sekali melihat anak ini yang dengan gigih untuk belajar meski dalam serba kekurangan.

Kisah ini saya dapati dari seorang guru dalam unggahan terlihat anak yang begitu serius belajar dan menulis pelajaran nya melalui media daun pisang. Anak ini bernama amore yang bersekolah di sebuah desa terpencil dan memang kurang begitu diperhatikan pemerintah.

Baca juga: Seorang Ibu Diduga Terkapar Di Kawasan Pertokoan

Sedih sekali Anak Ini Menulis Pakai Daun Pisang Karena tidak mampu Beli Buku - Kisah Sedih, Menulis Pakai Daun Pisang Karena tidak mampu

Saat itu, guru sedang melakukan pengajaran kepada semua murid dan mengarahkan untuk mengeluarkan buku dan menulis catatan pelajaran sesuai dengan yang diberikan pada papan tulis. Saat itu guru tersebut sedang berkeliling mengawasi maupun mengamati para murid dan kemudian tak sengaja menoleh kearah murid yang sedang menulis pakai daun pisang. Hal itu ia sampaikan dalam unggahan di facebooknya.

Setelah dilakukan penelusuran yang sangat mendalam dan terukur, memang mendapati amore selalu membawa daun pisang ke sekolah karena orang tua yang sekaligus keluarga anak tersebut belum cukup mampu untuk melengkapi kebutuhan peralatan sekolah anaknya. Namun hal itu menjadikan amore untuk selalu bersemangat menuntut ilmu nya.

2 5 - Kisah Sedih, Menulis Pakai Daun Pisang Karena tidak mampu

Menurut amore, mengumpulkan daun pisang tidak membuatnya harus merasa malu. Bahkan Amore masih selalu melihat kembali dari apa yang sudah ditulisnya.

Anak ini juga memiliki cita-cita yang sangat ingin dicapainya yakni menjadi seorang tentara. Hal itu bisa dilihat dari karakternya begitu disiplin dan sambil menyalurkan hobi menggambar diatas daun pisang yang memang seperti anak-anak lainnya.

Tentu saja unggahan guru tersebut membuat Amore menjadi viral dan dipuji dari para netizen di muka bumi indonesia. Banyak dari netizen beramai-ramai mengumpulkan uang untuk membantu Amore, bahkan tidak sekedar membeli buku tulis.

“Semoga kamu dalam senantiasa diberkati oleh Tuhan. Teruslah belajar dengan giat agar menjadi orang yang sukses dikemudian hari” puji seorang netizen.

Menulis pakai daun pisang - Kisah Sedih, Menulis Pakai Daun Pisang Karena tidak mampu

“Saya ingin sekali membantu anak ini. Tolong berikan informasi rekening keluarganya agar saya dapat menyumbang untuknya digunakan,” pungkas netizen

Berkat berita viral dari ituaja tersebut membuat Amore dapat membeli buku tulis dan bahkan peralatan sekolah lainnya yang membuatnya tidak harus kesusahan dari daun pisangnya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *