Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Kisah Nyata Dari Setiap Toko Kartun

2 min read
cara belajar kreatif e1517931813401 min - Kisah Nyata Dari Setiap Toko Kartun

Sejak pertama kali muncul pada awal Abad ke-20 film kartun atau animasi kini semakin banyak di kenal orang mulai dari kalangan muda sampai kalangan dewasa. Dengan semakin berkembangnya era teknologi juga mempengaruhi munculnya berbagai macam Toko kartun dengan cerita menariknya masing masing.

Meski film kartun banyak di minati di kalangan orang dewasa, namun tetap saja film kartun lebih identik ke anak-anak yang memiliki alur cerita lucu, ringan dan menghadirkan akhir yang bahagia. Namun tahukah anda, dibalik toko kartun kartun tersebut tersimpan kisah tragis? Karna hampir semua cerita yang kita saksikan merupakan Revisi dari cerita aslinya yang dianggap terlalu kejam untuk anak anak.

Inilah beberapa Toko Kartun Terkenal yang memiliki Kisah Tragis :

 

Putri Tidur

Didalam kartun, Putri tertidur akibat kutukan yang diberikan oleh penyihir jahat. Kutukan tersebut aktif ketika jari Putri tertusuk jarum vital. Putri tidur versi Disney menceritakan happy ending yang akhirnya terbangun setelah mendapatkan ciuman dari sang pangeran dan akhirnya mereka hidup bahagia selamanya.

Tapi kisah asli sang putri tidak semanis cerita Disney nya. Dalam karangan Giambattista Basile, Putri tidur yang bernama Talia memang tertidur dan ditemukan oleh seorang raja. Raja tersebut terpesona dengan kecantikan sang putri hingga akhirnya menciumnya, namun sang putri tak kunjung terbangun sampai sang raja melanjutkan aksinya hingga putri hamil dalam tidurnya. Setelah mengandung selama 9 bulan, akhirnya putri melahirkan 2 anak kembar lalu terbangun dari tidurnya ketika anak anaknya menghisap jari yang akhirnya melepas kutukan jarum di tangannya.

 

Crayon Shinchan

Dibalik kartun menarik Crayon Shinchan ternyata menyimpan tragedi mengerikan. Crayon Shinchan karya Yoshito Usui sudah dikenal di berbagai negara sejak tahun 90-an. Dikabarkan, Penulis Crayon Shinchan terinspirasi dari seorang anak bernama Shinosuke yang meninggal pada usia 5 tahun.

Saat itu Shinosuke dan adiknya sedang berjalan jalan, tiba-tiba saja sang asik berjalan jalan hingga ke tengah jalanan dan nyaris tertabrak mobil. Shinosuke dengan sigap menyelamatkan adiknya namun mobil tersebut melaju sangat kencang hingga Shinosuke dan adiknya.

 

DUMBO

Kisah Gajah imut yang bisa terbang Dumbo juga memiliki kisah tragis dibaliknya. Banyak yang tak tau bahwa film sirkus gajah terbang ini terinspirasi dari kisah Gajah sungguhan bernama Jumbo, Kisahnya bahkan jauh lebih mengenaskan.
Jumbo langsung terkenal saat muncul pertama kali dikebun binatang London pada tahun 1865. Gajah Afrika ini memiliki banyak penggemar dikalangan anak-anak, Jumbo di tangkap oleh Afrika dan di pisahkan dari Ibunya. Setelah itu ibunya dibunuh manusia didepan matanya semata demi Gading dan Kulit. Semenjak itu Jumbo sendirian dan kebingungan setiap harinya, ia juga sering menyakiti diri sendiri karna kesedihannya.

Dijual kepada sirkus keliling Amerika, Jumbo sering dibius dengan jumlah alkohol yang banyak agar ia tenang dan tidak memberontak saat beraksi di depan para pengunjung. Kematian Jumbo terjadi di tahun 1885 ketika Jumbo dan seekor gajah kecil sedang dimasukan ke kandang sirkus, Tiba-tiba saja sebuah kereta barang muncul dan menabrak mereka hingga tewas.

Itulah beberapa toko kartun yang memiliki kisah nyata yang cukup tragis di baliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *