Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Kira-Kira Usai Pensiun dari Sepak Bola, Cristiano Ronaldo mau Ngapain?

2 min read
Kira-Kira Usai Pensiun dari Sepak Bola, Cristiano Ronaldo mau Ngapain?

Kira-Kira Usai Pensiun dari Sepak Bola, Cristiano Ronaldo mau Ngapain?

ituaja.com – Cristiano Ronaldo berniat untuk terus mengolah si kulit bundar selama tubuhnya masih prima. Dia pun bekerja dengan cermat dalam mempertahankan kondisi fisiknya untuk menghadapi segala kemungkinan yang ada.

Walau bagaimanapun, namanya manusia tentu ada batas kekuatannya. Pada akhirnya, megabintang Portugal itu akan gantung sepatu jika waktunya tiba.

Lantas, saat memasuki tahap akhir kariernya, apa yang ada dalam benaknya? Goal pun membahas rencana pasca pensiun CR7.

Sebelumnya, Ronaldo telah mengisyaratkan sejumlah jalan potensial untuk eksplorasi ketika dia pensiun dari bermain sepak bola, termasuk melatih, akting, dan mengejar studi.

Akankah Cristiano Ronaldo berakting?

Ronaldo pernah mengungkapkan, pada Desember 2019 lalu, bahwa salah satu ambisinya adalah menantang dirinya sendiri bermain di layar lebar.

“Saya berharap saya hidup lebih dari 50 tahun untuk mempelajari hal-hal baru dan menghadapi tantangan yang berbeda dan mencoba menemukan solusi untuk mereka,” kata Ronaldo dalam konferensi Olahraga Dubai.

“Salah satu hal yang saya coba tantang, misalnya, adalah berakting di film.”

Jika benar berkesempatan menjajal dunia seni peran, penyerang Juventus itu bukanlah pesepakbola pertama yang bertransisi ke dunia akting. Ada pendahulunya seperti Vinnie Jones, Pele hingga David Beckham sebagai contoh terkenal.

Bagaimana dengan menjadi pelatih atau manajer tim?

Beralih dari pemain lalu menjadi pelatih sudah bukan hal baru lagi bagi mantan pemain sepakbola di dunia. Namun saat ditanya perihal menjadi pelatih atau manajer klub, Ronaldo menjawab dengan ragu-ragu.

Tertarik untuk melanjutkan studi di universitas?

Ronaldo juga sempat mengatakan bahwa dia ingin melanjutkan studi ketika hari-harinya bermain sepak bola berakhir. Namun, tidak jelas apakah dia bermaksud mengejar gelar universitas, seperti yang dimiliki sejumlah pesepakbola lainnya.

Mungkin mau fokus ke bisnis saja?

Jauh sebelum pensiun, Ronaldo telah berkecimpung di dunia bisnis di luar sepak bola. Tentunya, itu nanti akan membuatnya sibuk ketika dia berhenti bermain.


Baca Juga:

Apple Segera Buka Toko Offline Apung Pertama Mereka di Singapura

Maria Kristina Akhirnya Lepas Dari Beban Sakit, Usai 8 Tahun Menderita Kista

Tak Kunjung Tertangkap, KPK Evaluasi Satgas Pemburu Buronan Harun Masiku


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *