Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Khusus Yang Tajir – Thailand Akan Buka Kembali Wisata Untuk Turis

1 min read
messageImage 1588641249080 - Khusus Yang Tajir - Thailand Akan Buka Kembali Wisata Untuk Turis

Ituaja  – Thailand akan membuka pariwisata lagi, tapi bukan ke sembarang wisatawan. Melainkan, untuk pelancong yang tajir dan mampu liburan mewah dalam waktu yang lama.

Thailand telah melonggarkan lockdown karena virus Corona. Beberapa restoran, kafe, dan pasar di Negeri Gajah putih itu sudah buka kembali sejak tanggal 3 Mei.

Meski larangan terbang untuk wisatawan mancanegara masih berlaku hingga 30 Mei, Thailand sudah mengincar turis yang bisa liburan mewah untuk datang ke negaranya dan tinggal lama.

Kepala Kementerian Pariwisata Thailand, Phiphat Ratchakitprakarn, mengatakan saat ini tengah mengusahakan untuk mendatangkan wisatawan minat khusus untuk mengunjungi daerah yang terpilih, seperti contohnya Koh Samui atau Koh Phangan.

Tourism Authority of Thailand (TAT) akan memasang iklan untuk menarik wisatawan yang mampu liburan lebih lama dan menghabiskan lebih banyak uang di Thailand. Para turis ini juga disarankan untuk menginap di resort bintang 4 ataupun bintang 5 yang ada di sana.

“Outbreak Corona ini membuat pariwisata Thailand fokus untuk mendatangkan turis berkualitas daripada kuantitas,” ujar perwakilan TAT seperti dikutip dari media Thai Tiger, Selasa (5/5/2020).

Dengan diarahkan untuk liburan ke pulau-pulau seperti Koh Samui dan Koh Phangan, otomatis para wisatawan akan lebih mudah untuk dipantau dan di-screening, sehingga potensi penyebaran virus bisa diminimalisasi dibandingkan dengan destinasi seperti Bangkok atau Pattaya.

Kasus positif Corona di Thailand sampai saat ini mencapai 2.954 orang, dengan jumlah korban meninggal 54 jiwa. Bangkok jadi lokasi terbanyak dengan 1.654 kasus, sedangkan Phuket ada 214 kasus positif Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *