Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Ketua DPRD Minta Wagub Baru DKI Terjun Langsung Awasi Bansos Corona

2 min read
Foto Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi

Foto Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi

ItuAja.com – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Ahmad Riza Patria untuk mengawasi bantuan sosial (Bansos) wabah virus Corona (COVID-19). Riza juga diminta untuk turun mengecek bantuan tersebut secara langsung.
“Ini nomor satu yang harus dilakukan, bagaimana soal penanganannya. Saya berharap Pak Wagub mau melihat langsung lah bagaimana warga miskin dan rentan miskin yg terdampak pembatasan karena virus ini. Apa yang mereka butuhkan, tolong sentuh langsung. Bantuan yang diberikan awasi distribusinya,” ucap Prasetio kepada wartawan, Rabu (15/4/2020).

Bansos yang diberikan ke pada warga berisi kebutuhan pokok, serta dua masker kain. Prasetio menyoroti bantuan masker yang dianggap tidak sesuai standar.

“Satu lagi, masker dalam paket bantuan yang diberikan kepada warga, saya minta untuk diperbaiki kualitasnya. Masker kain buat warga harus berstandar seperti yang dianjurkan WHO,” kata Prasetio.

Prasetio pun memberikan saran soal pembagian kerja bersama Gubernur Anies Baswedan. Menurutnya, harus ada pembagian tugas di lapangan dan kantor antara gubernur dan wakil gubernur.

“Soal itu (pembagian kerja) saya serahkan kepada Pak Anies dan Pak Riza. Untuk urusan di dalam kantor siapa, dan siapa di lapangan itu kewenangan pasangan kepala daerah. Tetapi saya berharap, salah satu dari pasangan kepala daerah ini ada yang rajin ke lapangan. Karena memang masalah itu adanya di lapangan, bukan di dalam kantor,” ucap Prasetio.

Dia pun mengucapkan selamat kepada Riza karena sudah resmi menjadi Wagub DKI Jakarta. Kursi Wagub sendiri, telah kosong selama lebih dari satu tahun setelah Sandiaga Uno mundur untuk maju di Pilpres 2019, pada Agustus 2018.

“Saya ingin mengucapkan dulu terutama untuk warga Jakarta yang saat ini telah memiliki Wakil Gubernur sebagai pendamping Pak Gubernur. Selanjutnya saya ucapkan selamat kepada saudara Ahmad Riza Patria karena telah definitif mengemban jabatan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta,” kata Prasetio.

Seperti diketahui, Riza baru dilantik hari ini oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Riza akan mendampingi Anies di sisa masa jabatan sampai 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *