Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Kesiapan Turki Untuk Uji Klinis Vaksin Corona Buatan Rusia, Jerman & China

1 min read
foto orang turkey - Kesiapan Turki Untuk Uji Klinis Vaksin Corona Buatan Rusia, Jerman & China

Ituaja.com – Turki saat ini tengah menjalin komunikasi dengan Rusia, Jerman, dan China mengenai kemungkinan uji coba tahap 3 vaksin corona di negaranya. Saat ini baik Rusia, Jerman, dan China tengah mengembangkan vaksin corona di negaranya masing-masing yang sudah masuk tahap 3, alias tahap akhir uji klinis.

Dikutip dari Reuters, Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca, mengatakan Jerman dan China telah mengajukan permohonan uji klinis tahap 3 vaksin corona ke Turki dan telah mempresentasikan hasil uji pra-klinis yang dilakukan.

Sementara untuk Rusia, Turki masih menunggu hasil praklinis yang dilakukan di negara beruang merah. Belum diketahui kelanjutan dari pembicaraan kemungkinan adanya uji klinis vaksin ketiga negara di Turki tersebut.

Dalam konferensi pers di Ankara, Koca mengatakan saat ini Turki tengah mengembangkan vaksin corona. Ada 13 vaksin yang tengah dikembangkan, tiga di antaranya telah lampaui tahap pengujian pada hewan.

Sementara, terkait kasus corona, di Turki tercatat ada tambahan kasus 1.303 pada Rabu (19/8). Sehingga, total kasus di sana ada 253.108 dengan angka kematian capai 6.039 jiwa.

Turki telah mengakhiri lockdown parsial pada 1 Juni. Namun, baru-baru ini, Turki mulai memberlakukan denda bagi mereka yang tidak memakai masker dan menjaga di ruang publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *