Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Kepastian PSBB Total di Jakarta akan Diumumkan Siang Ini

1 min read
Kepastian PSBB Total di Jakarta akan Diumumkan Siang Ini

Kepastian PSBB Total di Jakarta akan Diumumkan Siang Ini

ituaja.com – Keputusan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total di DKI Jakarta akan ditentukan siang ini. Hal itu disampaikan oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Doni Monardo.

“Secara resmi besok akan disampaikan kepada media sekitar pukul 13.00 WIB,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu (12/9/2020) malam.

Menurut Doni, pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah melakukan rapat hingga malam hari untuk menentukan nasib PSBB total yang rencananya akan dimulai pada Senin (14/9/2020).

“Sehingga pengumuman yang disampaikan ke masyarakat ada sebuah kepastian, harmonisasi antara kepentingan pusat dan daerah,” terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 9 September 2020 telah mengumumkan kalau pihaknya akan menarik rem darurat dengan memberlakukan kembali PSBB total.

Kendati demikian, keputusan tersebut rupanya mendapatkan berbagai macam kontra, terutama pernyataan yang dilayangkan oleh menteri-menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Anies, keputusan PSBB total diambilnya karena beberapa faktor, di antaranya penambahan kasus Covid-19, dan angka kematian di Jakarta yang terus melonjak. Hal itu juga dibarengi dengan kapasitas rumah sakit yang terus menipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *