Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Kendati Sudah Pikun, Nenek Tua Ini Selalu Ingat Kasih Uang Jajan Kepada Cucunya

2 min read
nenk tua - Kendati Sudah Pikun, Nenek Tua Ini Selalu Ingat Kasih Uang Jajan Kepada Cucunya

Ituaja.com – Seorang nenek yang sudah pikun jadi sorotan warganet. Pasalnya, meskipun kondisinya sudah tua dan pelupa, nenek tersebut tetap ingat untuk memberi para cucunya uang jajan.

Seperti yang diketahui, seorang nenek biasanya memperlakukan sang cucu dengan istimewa. Ketika berkunjung ke rumahnya, nenek ia akan antusias hingga ingin selalu membuat cucunya senang. Salah satunya yaitu dengan cara memberikan uang jajan.

Kasih sayang tersebut kemudian ditunjukkan oleh nenek dari Sharon Nathania ini. Diunggah akun @syeaja di TikTok, seorang nenek yang sudah mengalami pikun dan kesulitan berbicara, tiba-tiba memanggil Sharon dengan gerakan tangan.

“Ini omaku, dia udah pikun dan gak bisa ngomong, cuma bisa gerakin tangan. Tiba-tiba dia ajak ngomong, terus tepuk-tepuk perut dia,” tulis Sharon menceritakan tentang neneknya.

Berusaha memahami pesan yang disampaikan menggunakan tangan, Sharon akhirnya paham bahwa sang nenek ingin memberikan uang kepada sang cucu. Adapun itu merupakan kebiasaan sang nenek sejak Sharon masih kecil.

“Ternyata dia mau kasih uang ke cucu-cucunya. Dari dulu selalu kasih uang, sebelum gak bisa ngomong dan lupa. Ternyata dia tetep gak lupa ngasih uang. Dan dia juga gak lupa nominal yang dikasih,” ujar Sharon dalam video unggahannya.

Dibantu oleh seseorang, nenek tersebut meminta untuk memberikan sejumlah uang kepada cucunya. Ia mengatakan satu orang cucu mendapatkan uang sebesar Rp100 ribu, berupa dua lembar uang Rp50 ribu.

Kini unggahan tersebut pun telah viral, ditonton hingga lebih dari 2,7 juta kali dan disukai oleh lebih dari 390 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa terharu.

“Oma selalu sehat yah, panjang umur supaya bisa ngeliat cucu-cucunya jadi sukses dan bertumbuh dengan baik,” ujar akun @okinawa_brown_sugar.

“Jadi ingat nenekku yang sering ngasih aku uang, tapi sudah di sisi Tuhan,” kata akun @novideo66. (bob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *