Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Covid-19 Meluas, Kedubes AS Minta Seluruh Warganya Segera Tinggalkan Indonesia

1 min read
Kedubes AS Minta Seluruh Warganya Segera Tinggalkan Indonesia

Kedubes AS Minta Seluruh Warganya Segera Tinggalkan Indonesia

Ituaja – Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Indonesia meminta kepada seluruh warga negara (WN) AS di Indonesia untuk segera pulang.

Hal itu disampaikan Kedubes AS lantaran jumlah kasus virus corona atau covid-19 di Indonesia maupun dunia semakin bertambah.

Dalam akun Instagram Kedubes AS di Jakarta, Heather Variava memberi pesan kepada seluruh WN AS yang masih di Indonesia.

“Ini adalah pesan untuk seluruh WN Amerika yang masih berada di Indonesia. Dengan pandemi global COVID-19, saya memahami ini adalah masa yang tak biasa untuk semuanya,” ujar dirinya, Rabu (15/4).

“Saya yakin banyak dari anda yang berpikir apa yang harus dilakukan saat ini. Saya ingin meyakinkan anda untuk segeralah pulang sekarang,” lanjutnya.

Baca Juga : Gading Marten Ungkap Pernah Minta Bantuan Glenn untuk Melamar Gisel

Heather menegaskan, jika WN AS harus segar pulang, semakin lama tinggal di Indonesia di saat pandemi corona, semakin kecil pula peluang untuk pulang.

“Tolong pikirkan keluarga dan teman Anda. Jika mereka khawatir dan risau, maka Anda harus kembali ke rumah sekarang,” kata Heather.

Selain itu Heather juga mengingatkan tentang layanan kesehatan di Indonesia. Seiring melonjaknya jumlah kasus corona di Indonesia, jumlah fasilitas medis juga akan semakin terbatas.

Karena alasan itu, dia meminta WN AS di Indonesia segera pulang.

“Jika Anda sakit, fasilitas kesehatan kemungkinan tidak akan tersedia,” tambah Heather.

Heather juga meminta seluruh warga Amerika yang ada di Indonesia untuk mendaftar ke aplikasi Smart Traveler Enrollment Program atau STEP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *