Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Kawal Pemberian Vaksin Covid-19, KPK: Agar Tidak Terjadi Korupsi

1 min read
Kawal Pemberian Vaksin Covid-19

ItuAja.com – Terkait pemberian vaksin Covid-19 ini pihak Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ikut serta didalamnya, hal ini dilakukan demi mencegah terjadinya korupsi.

“Jika kini Vaksin telah anda maka pihak KPK akan ikut serta juga, agar vaksin ini bisa menyembuhkan virus Covid-19 ini, secara efisien dan tidak merugikan negara juga” Ucap Ghufron selaku Wakil KPK di dalam gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada hari Senin(21/12/2020)

Ghufron pun telah memberi tahu jika pihaknya akan turut serta didalam pembagian ini sejak virus corona telah masuk ke dalam negara indonesia, KPK pun telah mengerahkan hingga 10 tim Satgas Covid-19, mulai dari alat kesehatan hingga sekarang adanya Vaksin.

5fad193d50530 300x200 - Kawal Pemberian Vaksin Covid-19, KPK: Agar Tidak Terjadi Korupsi

 

Baca juga disini: Berjuang dari Rumah, Bisnis Ibu Rumah Tangga Ini Capai Miliaran Rupiah Di Masa Pandemi

Waktu itu KPK telah menangkap tindak pidana terkait suap pengadaan bantuan sosial (bansos) Covid-19. Untuk kasus suap ini KPK telah menjerat seorang Menteri Sosial Julairi Batubara.

Dugaan ini di dapatkan melalui masyarakat yang hanya mendapatkan 300 ribu untuk per paket bansos Covid-19 yang telah diadakan. Namun masyarakat hanya mendapatkannya sekitar 200 ribu saja itupun dalam bentuk barang saja.

“Ini kami dapatkan melalui informasi dari luar, namun kami tetap masih menyelidiki berapa anggaran yang sebetulnya sampai ditangan para masyarakat.”

Untuk sekarang Wakil KPK itu pun masih mendalami informasi ini, ia pun masih mencari perusahaan mana yang menjadi penyalur bansos.

ia pun masih menduga apakah memang ada pihak yang sengaja meminjam bendera sebuah perusaahaan lalu perusahaan lain yang melakukan. Kasus ini akan dicari tahu lebih lanjut untuk mengetahui dalang dibalik hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *