Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Kasus Hajatan Habib Rizieq Shihab, Polisi Bagi 3 Elemen Saksi

2 min read
Kasus Hajatan Habib Rizieq Shihab, Polisi Bagi 3 Elemen Saksi

Kasus Hajatan Habib Rizieq Shihab, Polisi Bagi 3 Elemen Saksi

ituaja.com – Polda Metro Jaya saat ini tengah mendalami kasus kerumunan massa hajatan pernikahan anak Habib Rizieq Shihab (HRS) yang berbuntut panjang. Polda Metro Jaya pun membagi tiga elemen saksi dalam kasus ini.

“Kita bagi tiga elemen, elemen satu dari Pemda, kemudian panitia penyelenggara (nikah) dan beberapa saksi tamu yang hadir,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan elemen saksi pertama yakni unsur dari pimpinan daerah. Elemen pertama itulah yang dijadwalkan diperiksa hari ini.

“Untuk hari ini adalah penyelenggara pemerintahan untuk menentukan status Jakarta dan berikut dasar hukumnya untuk meyakinkan bahwa betul Jakarta dalam status Seperti apa dan apa dasarnya,” ungkap Yusri.

Elemen berikutnya disebut Tubagus dijadwalkan akan diperiksa di hari yang berbeda. Seluruh saksi itu akan diklarifikasi terkait hajatan HRS.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana pun dicopot oleh Kapolri karena dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan.

Polri pun mulai membidik perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga gubernur untuk dimintai klarifikasi perihal hajatan tersebut. Hajatan itu diketahui memang mengumpulkan banyak massa di tengah pandemi virus corona yang hingga kini belum menghilang dari Indonesia.


Baca Juga:

Mantan PM Malaysia Khawatir Kedatangan ALIEN Akibat Misi NASA, Seluruh Dunia Bisa Hancur!

Kabar Baik! Pemerintah Jamin Vaksin COVID-19 Halal, Ini Penjelasannya

Donald Trump Mengaku Kalah dari Joe Biden di Pilpres AS, Tapi…


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *