Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Kasus Corona Naik, Pemprov DKI Jakarta Rekrut Ribuan Tenaga Medis

1 min read
Kasus Corona Naik, Pemprov DKI Jakarta Rekrut Ribuan Tenaga Medis

Kasus Corona Naik, Pemprov DKI Jakarta Rekrut Ribuan Tenaga Medis

ituaja.com – Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyebutkan bahwa pihaknya telah merekrut sejumlah tenaga kesehatan atau medis untuk membantu menangani pasien Covid-19 yang saat ini sedang meroket.

Ia mengatakan hingga saat ini sudah terdapat sebanyak 1.800 tenaga medis yang mendaftar untuk mengisi beberapa bidang, mulai dari dokter, hingga perawat.

“Yang masuk sudah 1.800 orang. Itu terdiri dari tenaga dokter, analis, perawat dan beberapa bidang lainnya sesuai permintaan rumah sakit,” kata Widyastuti, Kamis (3/9/2020).

Kendati demikian, hingga saat ini Widyastuti belum bisa menyebutkan berapa orang yang mendaftar itu akan diterima dan lolos. Ia menjelaskan kalau pihaknya perlu menyeleksi lebih lanjut.

“Masih perlu diseleksi berapa yang lolos nantinya,” terangnya.

Widyastuti pun mengakui bahwa rumah sakit tengah membutuhkan tenaga medis untuk menangani pasien Covid-19. Bahkan, rumah sakit swasta pun mengajukan untuk penambahan tenaga kesehatan.

“Bukan pengembangan RSUD saja, tapi juga ada beberapa rumah sakit vertikal dan swasta yang mengajukan penambahan tenaga kesehatan ke kami. Ini yang kami sedang ajukan kepada tim pusat. Bagaimana nanti DKI perlu bantuan support tenaga dari tim pusat,” ungkap Widyastuti.


Baca Juga:

Akun Instagram Lutfi Agizal Mendadak Hilang, Netizen: Direport?

Mazda 6 2021 Hadirkan Peningkatan Torsi dan Sejumlah Fitur Baru

Konsisten! Pedagang Kecil Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta di 2021


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *