Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Jokowi Harap Ramadan Jadi Momentum Hentikan Penularan Covid-19

1 min read
Jokowi Harap Ramadan Jadi Momentum Hentikan Penularan Covid-19

Jokowi Harap Ramadan Jadi Momentum Hentikan Penularan Covid-19

ituaja.comMemasuki bulan Ramadan 1441 H, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dalam kondisi berbeda karena corona dan berharap momentum tersebut dapat meningkatkan kedisiplinan umat untuk memutuskan penyebaran Covid-19.

Ia juga mengatakan ibadah yang biasa dilakukan di masjid kini harus dilakukan di rumah. Hal itu untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Tak ada kesemarakan di jalanan, ruang masjid pun berada dalam keheningan,” ujar Jokowi melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (23/4/2020).

“Puasa ibadah pribadi tanpa perlu saksi. Jadikan puasa momen memperkuat diri, menjaga semua orang yang kita cintai. Saatnya kita berdisiplin diri,” katanya.

Presiden juga meminta semua tetap menyambut bulan Ramadan dengan penuh syukur. Di samping itu, pemerintah RI diwakili Kementerian Agama sebelumnya telah menetapkan 1 Ramadan 1441 hijriah di Indonesia jatuh pada Jumat, 24 April 2020.

“Mari kita sambut Ramadan yang barokah sebagai momen untuk memutus rantai penularan wabah demi keselamatan diri, sanak saudara dan seluruh bangsa,” ucap Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *