Sat. Jan 16th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Joe Biden Dapatkan Akun Kepresidennan yang Baru, Follower Mulai dari Nol

2 min read
Follower Mulai dari Nol

.ItuAja.com – Presiden Terpilih AS yakni Joe Biden mendapatkan akun twitter kepresidenan yang baru, namun ia harus memulai nya dari awal atau pengikut 0.

Dengan serempak tim kampanye dari Joe Biden memberikan suara atas kekecewaan mereka. Hal ini diduga karena kebijakan ini sangat berbeda dengan kebijakan transisi yang sebelum-sebelumnya.

Twitter memberikan Joe Biden akun Twitter @PresElectBiden yang nantinya akan berubah nama menjadi @POTUS. Itu merupakan akun resmi Presiden Amerika Serikat saat pelantikannya pada tanggal 20 Januari nantinya.

Pada saat enam jam pertama akun Twitter baru milik Joe Biden telah mampu mendapatkan followers sebanyak 400.000 ribu orang.

Lalu pada hari sabtu kemarin pada jam 11.30 WIB akun ini mampu mendapatkan followers sebanyak 816.700 ribu orang.

Untuk akun pribadi milik Joe Biden sendiri yaitu memiliki hingga 24 Juta pengikut, yaitu @JoeBiden

Namun para timnya pun diberikan akun twitter yang baru seperti @FlotusBiden untuk sang istri, Jill Biden. Dan @SecondGentleman untuk suami dari wakil presiden yang terpilih yaitu Kamala Harris, Doug Emhoff

potret pilpres as yang dibilang netizen mirip indonesia 5 169 300x169 - Joe Biden Dapatkan Akun Kepresidennan yang Baru, Follower Mulai dari Nol

Baca juga : Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Raffi Ahmad Minta Maaf

Berbeda dengan Kebijakan yang dulu.

Jika sebelumnya Trump mendapatkan pengikut sebanyak 13 juta dari akun @Potus saat berpindah tangan dari Obama. Maka kini Joe Biden berbeda yaitu ia harus memulainya dari awal.

Twitter mengunggah sebuah tulisan yang dimana berisi “Akun-akun institusional tidaklah membawa otomatis para pengikut dari pemerintah yang sebelumnya”. Namun ia tidak menjelaskan dengan jelas mengapa dan kenapa terkait persoalan ini.

Untuk orang-orang yang telah memfollow akun dari @Potus dan juga @Vp(Wakil presiden) atau akun pribadi milik joe biden dan juga wakilnya yaitu Kamala Haris akan dengan otomatis mendapatkan notifikasi untuk mengikuti akun yang terbaru.

Twitter milik Trump di @Potus diarsipkan

Barack Obama ialah presiden Amerika yang pertama yang mempunyai akun twitter @Potus yaitu di tahun 2015.

Saat ia akan mengakhiri masa jabatannya maka akun itu di serahkan kepada Trump. Lalu semua twit yang dimiliki oleh obama diarsipkan terpisah di akun @Potus44. hal ini sesuai dengan statusnya sebagai presiden yang ke-44 yang ada di AS.

Twitter pun teolah mengatakan jika twitt resmi trump yang ada di @Potus akan diarsipkan dengan cara yang sama yaitu di akun @Potus45.

Namun Trump jarang sekali menggunakan akun resmi @Potus. Ia lebih sering melakukan interaksi melalui akun pribadi yang ia punya sendiri yaitu @realdonaldtrump yang kini telah resmi ditutup oleh twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *