Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

JK Menanggapi Istilah ‘Hidup Berdamai dengan Virus Corona’

1 min read
JK Menanggapi Istilah 'Hidup Berdamai dengan Virus Corona'

JK Menanggapi Istilah 'Hidup Berdamai dengan Virus Corona'

ituaja.com Menanggapi istilah ‘hidup berdamai dengan virus corona (Covid-19), Ketua PMI Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa hal itu tidak tepat. JK lantas menjelaskan warga bisa saja sakit dan kemudian meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.

“Kalau namanya berdamai itu kalau dua-duanya ingin berdamai, kalau kita hanya ingin damai tapi virusnya ndak bagaimana? Jadi istilah damai itu agak kurang pas karena damai itu harus kedua belah pihak. Tidak ada kedamaian bagi mereka. You kena you bisa sakit bisa mati,” kata JK dalam Webinar UI, Selasa (19/5/2020).

Selain itu, JK menilai istilah yang lebih tepat ialah perubahan pola hidup, bukan berdamai dengan Covid-19. JK juga mengajak masyarakat untuk hidup dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah Covid-19.

“Jadi tidak ada ya, kita gencatan senjata nanti tahun depan lagi mulai. Nggak ada istilahnya. Perdamaian gitu. Mungkin yang ada kebiasaan kita yang harus berubah. Itu mungkin ingin dianggap bahwa kita hidup berbarengan, tetap pakai masker terus, cuci tangan terus, apa terus. Tidak berarti kita berdamai, karena risikonya mati,” ajaknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *