Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Jack MA Hilang, Kemana Dia Sebenarnya?

3 min read
Jack MA Hilang

ItuAja.com – Pada hari senin (4/1/2021) kemarin, nama jack ma banyak sekali di perbincangkan masyarakat dan menjadi hastag trending paling atas yang ada di Twitter.

Kini keberadaan dari Jack Ma banyak di cari oleh masyarakat. Karena sudah beberapa bulan ini ia tak pernah terlihat sama sekali di hadapan publik, seakan dibungkam.

Isu ini semakin simpang siur bahkan ia hingga dikabarkan meninggal dunia. Keberadaannya sudah tidak diketahui semenjak ia melontarkan sebuah kritik untuk pemerintah China yang tengah dipimpin oleh Presiden Xin Jin Ping.

Salah satu akun menuliskan “sebenanya dimana Jack Ma?” di komentar unggahan akun yang lainnya, yang mengungkapkan jika Ma sudah tidak pernah terlihat lagi di depan layar kaca setelah ia melakukan kritik kepada pemerintahan China.

MA pun dikabarkan telah membatalkan kehadirannya sebagai seorang juri di dalam acara Final sebuah Talent Show yang dimana acara tersebut telah dinanti nantikannya. Namun kehadirannya itu digantikan oleh orang lain.

Baca Juga Disini : Sah ! Presiden Jokowi Resmikan Hukuman Kebiri Kimia Bagi Predator Seksual

Nama dari jack MA pun tidak masuk di dalam daftar juri dan tidak ada lagi keberadaannya dalam promosi program televisi.

Karena berita yang simpang siur ini Juru bicara dari Alibaba pun angkat bicara dan mengatakan jika MA tidak hadir karena jadwal yang dia punya bertabrakan dengan hal lain.

“Karena adanya jadwak lain, bapak Jack MA tidak bisa menjadi bagian sebagai juri di acara Africa Business Heroes yang ada di awal tahun ini” Ucap Juru bicara Alibaba

Mengkritik pemerintahan Dan Investigasi terhadap Alibaba

Seorang pengusaha 56 tahun itu pernah sampai menyindir pemerintahan dari China dan mengatakan jika keuangan di China telah menutup inovasi sehingga di perlukan pembaruan untuk bisa mendorong perkembangan dan juga kemajuan.

“Sistem keuangan saat ini merupakan harta dari era industri yang harus kita jaga. Maka itu kita harus menyiapkan sebuah generasi yang baru dan juga generasi muda yang hebat” Ucap MA

jack ma hilang bak ditelan bumi ini pelajaran yang bisa dipetik F9cqzt2u2Z 300x157 - Jack MA Hilang, Kemana Dia Sebenarnya?

Kritik itupun disampaikan oleh MA sendiri di sebuah acara di Shanghai pada tanggal 24 Oktober 2020

Tak lama setelah dia melakukan kritik, Administrasi Negara untuk Urusan Pasa (SAMR) yang ada di china pun langsung melakukan tindakan investigasi terkait dengan dugaan praktik anti-monopoli yang ada di perusahaan yang didirikan oleh MA tersebut, yaitu Alibaba Group Holding Ltd

Usaha yang ia jalani pun akan diawasi dengan ketat

China pun telah membuat sebuah satgas khusus yang dimana untuk mengawasi afiliasi Alibaba, Ant Group Co.

Satgas ini diketuai oleh seorang Komite Stabilitas dan Pembangunan Keuangan (FSDC) serta dengan sejumlah departemen bank sentral China. Tak hanya itu saja regulator yang lainnya pun turut serta.

Ant pun akan melakukan pengumpulan data data lalu dikumpulkan kepada satgas yang telah dibentuk tadi

Turunnya Saham

Akibat dari hal ini membuat turunnya saham yang dipunya oleh Jack MA. Ia pun di paksa untuk melakukan sebuah pembatalan penawaran saham perdana IPO. Hal inilah yang menyebabkan saham dari Ant Group mendapatkan kegagalan untuk bisa mencetak sebuah rekor di dalam sejarah Listing di bursa saham dunia

Saat sesi penutupan perdagangan pada tanggal 24 Desember 2020 kemarin Alibaba telah mengalami penurunan hingga 8 persen. Namun jika dihitung sejak awal oktober maka perusahaan ini telah mengalami penurunan yang banyak yaitu hingga 26 persen

Maka dari itu yang seharusnya Alibaba bisa mendapatkan 240M dollar AS harus hangus sia sia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *