Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Intel Umumkan CPU Tiger Lake Gen-11, Hadir di Laptop Tahun Ini

1 min read
Intel Umumkan CPU Tiger Lake Gen-11, Hadir di Laptop Tahun Ini

Intel Umumkan CPU Tiger Lake Gen-11, Hadir di Laptop Tahun Ini

ituaja.comIntel baru saja resmi mengumumkan kehadiran prosesor terbarunya yaitu Intel generasi ke-11 yang diberi nama Tiger Lake. Diketahui prosesor tersebut hadir dengan dukungan Thunderbolt 4, WiFi 6, serta peningkatan besar dari performa dan daya tahan.

Disebut sebagai prosesor terbaik untuk laptop yang hadir dengan bentuk tipis dan ringan, diketahui Intel menghadirkan varian tertinggi dari prosesor generasi ke-11 ini dengan menghadirkan Intel Core i7-1185G7 sementara varian terendahnya yaitu Core i3-1110G4.

Untuk Core i7-1185G7, prosesor tersebut hadir dengan grafis Intel Iris Xe dengan kecepatan 3.0 GHz, kecepatan Turbo Single Core 4,8 GHz, dan All Core Turbo sebesar 4,3 GHz. Performa yang dihasilkan ini hanya membutuhkan daya sebesar 12 sampai 28W.

Secara keseluruhan, terdapat 9 prosesor generasi ke-11 yang dihadirkan oleh Intel. Intel mengatakan bahwa prosesor generasi barunya tersebut masih dibuat dengan proses fabrikasi 10nm, sama seperti generasi ke-10 sebelumnya yaitu Ice Lake. Namun Intel memastikan performa yang ada pada prosesor generasi ke-11 ini jauh lebih unggul.

Meskipun tidak menyebutkan berapa besar peningkatan performa yang dihasilkan, diprediksi prosesor baru ini menghadirkan performa 20% lebih unggul jika digunakan untuk keperluan kantoran.

Rencananya jajaran prosesor baru Intel tersebut akan segera hadir di laptop-laptop baru yang diluncurkan setelah musim gugur tahun 2020 ini. Kita tunggu saja ya guys informasi lengkap terkait prosesor baru ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *