Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Ini Alasan Presiden Jokowi Jadi Orang Pertama yang Divaksinasi

1 min read
Ini Alasan Presiden Jokowi Jadi Orang Pertama yang Divaksinasi

Ini Alasan Presiden Jokowi Jadi Orang Pertama yang Divaksinasi

ituaja.com – Jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani suntik vaksin Covid-19 akhirnya menemui titik terang. Jokowi akan disuntik vaksin Sinovac pada 13 Januari 2021.

Presiden Jokowi menjelaskan alasannya dirinya disuntik vaksin Corona pertama untuk menunjukkan jika vaksin tersebut aman digunakan. Sebab, vaksin itu telah melalui uji klinis tidak hanya sekali.

“Jadi kembali lagi keadaan ini akan normal kalau pandemi ini kita bisa ditangani dengan baik, salah satunya vaksinasi yang insyAllah nanti minggu depan ini dimulai,” kata Jokowi di Halaman Istana Merdeka, Rabu (6/1/2021).

“Suntik vaksin, nanti yang pertama kali disuntik saya, saya ingin menunjukkan bahwa vaksinnya aman karena sudah melalui uji klinis tidak hanya sekali dua kali sudah diuji,”lanjutnya.

Jokowi menjelaskan bahwa saat ini vaksin tersebut sedang diuji. Nantinya, akan keluar izin penggunaan secara darurat oleh BPOM. Setelah izin keluar, maka vaksinasi COVID-19 bisa dilakukan.

“Tapi ini kita masih nunggu hasil pengujian, nanti akan keluar yang namanya izin darurat penggunaan dari BPOM yang kata harapkan minggu ini atau minggu depan keluar. Setelah itu sehari atau dua hari setelah itu, langsung saya yang disuntik pertama vaksinnya,” ujar Jokowi.


Baca Juga:

Amankan Demo 1812 Besok, 2.690 Personel Brimob Ditarik ke Jakarta

Terkait Pemerintah Bebaskan Biaya Vaksinasi COVID-19, MPR Beri Apresiasi

Terpilih Kembali Jadi Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Komitmen Pulihkan Ekonomi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *