Tue. Jan 12th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Ilmuan Singapura Lakukan Uji Coba Vaksin Covid-19 pada Manusia Bulan Agustus

1 min read
Ilmuan Singapura Lakukan Uji Coba Vaksin Covid-19 pada Manusia Bulan Agustus

Ilmuan Singapura Lakukan Uji Coba Vaksin Covid-19 pada Manusia Bulan Agustus

ituaja.com Agustus mendatang, ilmuwan Singapura yang menguji vaksin Covid-19 dari perusahaan Amerika Serikat, Arcturus Therapeutics akan melakukan uji coba vaksin tersebut kepada manusia.

Pengujian itu dilakukan setelah lebih dari 100 vaksin di seluruh dunia sedang dikembangkan. Termasuk salah satunya yang sedang dalam tahap uji coba manusia dari perusahaan AstraZeneca dan Pfizer.

Kini, vaksin yang disiapkan ilmuwan Singapura itu sedang dievaluasi oleh Sekolah Kedokteran Duke-NUS Singapura yang bekerja pada teknologi Messenger RNA (mRNA) yang relatif belum teruji.


Baca Juga:

PLN Sebut Tagihan Listrik Naik Karena Masyarakat Nonton Drama Korea dan Main Game

Konser Daring BTS Capai 756 ribu Penonton, Diperkirakan Raup Keuntungan Rp294 M

Mulai New Normal, Uni Emirat Arab Buka Penerbangan Transit


Wakil Direktur Program tersebut, Ooi Eng Eong menyampaikan bahwa vaksin itu memerintahkan sel manusia untuk membuat protesin virus corona sfesifik yang nantinya menghasilkan respons imun terhadap tubuh.

“Faktanya bahwa (vaksin) itu meningkatkan dan memicu respon imun yang sangat seimbang, baik dalam hal antibodi maupun sel pembunuh, sambutan yang baik,” katanya dilansir dari Reuters, Selasa (16/6/2020).

Saat ini, prosedur mRNA tersebut belum disetujui untuk obat apa pun sehingga pendukungnya, yang juga mencakup perusahaan bioteknologi AS Moderna menjejaki wilayah yang belum dipetakan.

“Hal yang paling optimistik adalah seputar waktu ini tahun depan, bahwa kita memiliki sebuah vaksin,” kata Ooi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *