Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Hasil Survei CDC Ungkap 3 Gejala Umum Pada Pasien Covid-19

1 min read
Hasil Survei CDC Ungkap 3 Gejala Umum Pada Pasien Covid-19

Hasil Survei CDC Ungkap 3 Gejala Umum Pada Pasien Covid-19

ituaja.comBerdasarkan laporan, gejala virus corona kian bertambah. Dari banyaknya gejala virus corona terdapat tiga gejala yang paling sering dialami pasien Covid-19.

Survei yang dilakukan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) terkait gejala yang dialami sebagian besar pasien Covid-19. Terdapat tiga gejala Covid-19 yang sering dialami adalah gejala umum seperti batuk, demam, dan sesak napas.

Survei tersebut melibatkan 164 pasien positif virus corona Covid-19. Semua pasien corona diteliti gejalanya mulai dari 14 Januari hingga 4 April 2020.

Hasil dari analisis tersebut kemudian diterbitkan dalam Morbidity and Mortality Weekly Report CDC. Ditemukan setidaknya 96 persen mengalami gejala demam, batuk, dan sesak napas.

Sedangkan sebanyak 45 persen lainnya mengalami ketiga gejala tersebut. Selain itu, batuk juga menjadi gejala yang paling sering dialami pasien Covid-19 yaitu sebanyak 84 persen.

Gejala seperti sesak napas lebih sedikit dialami pasien Covid-19. Hasil survei CDC ini juga menemukan beberapa gejala lain yang umum terjadi seperti nyeri otot, kelelahan, kedinginan, dan sakit kepala.

Gejala Covid-19 yang dirasakan 50 persen pasien Covid-19 ialah diare. Banyak pasien juga dilaporkan mengalami gejala seperti sakit perut, muntah dan mual.

Meski demikian, CDC menegaskan bahwa survei ini tidak mewakili hasil umum, ini karena pasien Covid-19 yang mengikuti survei ini sangat terbatas.


Baca Juga:

Merokok Membuat 1 dari 3 Remaja Berisiko Tinggi Terkena Covid-19

Masker Jadi Tak Berguna Jika 4 Hal Ini Dilakukan saat Menggunakannya

Tips Diet Untuk Mengatasi Depresi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *