Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Hasil Studi Terbaru! Virus Corona Mampu Perpendek Usia Pasien Hingga 10 Tahun

1 min read
Hasil Studi Terbaru! Virus Corona Mampu Perpendek Usia Pasien Hingga 10 Tahun

ItuAja.com – Sebuah Studi terbaru yang dilakukan Universitas Glasgow, Skotlandia, menemukan fakta mengejutkan tentang virus corona (COVID-19), diketahui bahwa virus ini mungkin jauh lebih merugikan dari yang diperkirakan. Penelitian tersebut mengungkap bahwa, pasein yang meninggal akibat virus Corona rata-rata kehilangan satu dekade atau 10 tahun hidup mereka dari yang seharusnya. Studi ini dlakukan dengan menggunakan pengukuran statistik yang disebut “tahun-tahun kehilangan nyawa yang potensial” atau rata-rata waktu seorang akan hidup apabila mereka tidak mati karena persitiwa kesehatan seperti pandemi COVID-19.

631caff7 e8f6 4ebf 960e 2931c5c36390 169 - Hasil Studi Terbaru! Virus Corona Mampu Perpendek Usia Pasien Hingga 10 Tahun

Baca Juga : China Kembali Melaporkan 14 Kasus Terbaru COVID-19

Para ahli dari Universitas Glasgow ini juga menggunakan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) serta memperhitungkan usia, jenis kelamin, kondisi kesehatan mendasar pasien positif COVID-19 ketika membuat prediksi tersebut. Hasilnya didapati, rata-rata pria yang meninggal karena terinfeksi Covid-19 kehilangan sekitar 13 tahun usianya. Sementara wanita kehilangan sekitar 11 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *