Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Haruskah Menggunakan Masker ketika Berada di Mobil Pribadi?

1 min read
Haruskah Menggunakan Masker ketika Berada di Mobil Pribadi?

Haruskah Menggunakan Masker ketika Berada di Mobil Pribadi?

ituaja.com Di tengah pandemi corona saat ini penggunaan masker merupakan kewajiban semua orang saat beraktivitas di luar rumah, hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus corona.

Bahkan saat ini mereka yang naik mobil pribadi saja mengenakan masker. Tapi apakah kamu benar-benar perlu memakai masker ketika kita berada di ruang tertutup seperti kendaraan pribadi?

Seperti yang dilansir dari WebMD, sebenarnya kamu tidak perlu memakai masker wajah saat mengemudi sendirian dan tidak ada orang lain di dalam mobil karena tidak ada risiko penularan COVID-19 dalam kasus ini.

Tapi saat ada orang lain di dalam mobil, kamu harus menggunakan masker di dalam mobil, terutama mereka yang tidak tinggal bersama kamu.

Mematikan AC juga salah satu cara tepat yang bisa kamu lakukan selain menggunakan alat pelindung diri.

Dalam kasus lain, misalnya ada orang sakit di dalam mobil kamu meski bukan COVID-19 sebaiknya kamu menggunakan masker sehingga orang lain tidak akan mengontrak kuman apa pun dari kamu.

Kalau kamu masih bingung harus mengenakan masker saat mengemudi atau tidak, anggap saja mobil kamu perpanjangan dari rumah. Di rumah kamu, tidak perlu memakai masker saat tidak sakit dan tidak ada orang lain di luar anggota keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *