Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Grebek Markas John Kei Di Bekasi, Polisi Sita Tombak Dan Benda Tajam Lainnya!

2 min read
Grebek Markas John Kei Di Bekasi, Polisi Sita Tombak Dan Benda Tajam Lainnya!

Ituaja.com – Polisi menangkap John Kei dan anak buahnya di Bekasi, Jawa Barat karena diduga terlibat dalam penembakan di Green Lake, Tangerang dan penganiayaan di Jakarta Barat. Dalam penangkapan di markas kelompok tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti senjata tajam.

“Barang bukti 28 buah tombak, 24 buah senjata tajam, 2 buah ketapel panah, 3 buah anak panah dan 2 buah stik bisbol,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Minggu (21/6).


BACA JUGA : 

Ulang Tahun Ke-59, Jokowi Terima Kasih Atas Perhatian dan Doa

Aksi Penyerangan Berujung Penembakan Orang Bertopeng di Tangerang

Kalah di MA, Ruben Onsu Ngotot Tak Akan Ganti Nama


Selain itu Yusri mengatakan, polisi juga menyita sebanyak 17 handphone dari tangan pelaku. Serta sebuah dekoder hikvision di rumah tersebut.

John Kei ditangkap pada Minggu (21/6) sekitar pukul 20.15 WIB. Polisi menduga ia dan rekannya berinisial C terlibat dalam dua peristiwa yang terjadi siang ini di Tangerang dan Jakarta Barat.

Terjadi perlawanan dari anak buah John Kei saat penangkapan. Polisi pun akhirnya menangkap mereka semua. Total sekitar 25 orang diamankan ke Polda Metro Jaya.

“Sementara iya kita masih periksa lebih lanjut keterkaitan peran dan sebagainya. Butuh pemeriksaan lebih lanjut. Namun di antaranya kita meyakini dengan alat bukti yang cukup di antara 25 orang itu adalah pelaku, sebagianlah setidaknya dari pelaku,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade.

Sebelumnya terjadi penembakan dan pengerusakan di perumahan Green Lake, Tangerang pada siang ini. Tidak lama setelah peristiwa tersebut terjadi penganiayaan terhadap seorang pria di Jalan Raya Kresek, Cengkareng, Jakarta Barat. Satu orang tewas dalam penganiayaan tersebut.

Polisi kemudian menangkap pelaku penembakan di Green Lake Tangerang dan penganiayaan yang terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat. Total 25 orang diamankan dalam penangkapan tersebut. Dua peristiwa tersebut dilakukan oleh kelompok yang sama, yakni kelompok John Kei.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *