Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Google Chrome Akan Peringatkan User Terkait Form berbahaya di Internet

1 min read
Google Chrome Akan Peringatkan User Terkait Form berbahaya di Internet

Google Chrome Akan Peringatkan User Terkait Form berbahaya di Internet

ituaja.com – Form kini banyak ditemukan di situs-situs website di internet. Contohnya saja halaman Login dari Google dan juga halaman pendaftaran di Facebook. Namun penggunaan form juga banyak ditemukan di website yang melakukan transaksi jual-beli seperti toko online.

Namun luasnya internet membuat banyak orang memanfaatkan teknologi tersebut untuk membuat situs toko online palsu yang berniat untuk menipu para pembeli. Hal tersebut lah yang saat ini sedang diatasi oleh Google selaku pengembang Chrome.

Baru-baru ini Google pun telah mengumumkan bahwa dalam update browser Chrome selanjutnya, pihaknya akan menambahkan sebuah fitur terbaru yang akan mendeteksi form palsu atau berbahaya ketika pengguna mengisi form tersebut.

Jika Chrome mendeteksi form yang berbahaya, pihaknya akan memberikan peringatan kepada pengguna dan langsung menonaktifkan fitur Autofill yang dapat mengisi informasi terkait alamat, nama, hingga nomor kartu kredit secara otomatis.

“Chrome bakal memberikan peringatan kepada pengguna ketika mereka mengisi data form di situs HTTPS yang mengirimkan data ke halaman yang tak aman. Pasalnya informasi yang dimasukkan ke situs seperti ini dapat dilihat oleh publik yang membuat orang lain bisa melihat dan mengubah informasi,” ucap Google seperti dikutip dari Ubergizmo.

Google pun saat ini memang sudah memberikan peringatan kepada pengguna ketika mereka masuk ke dalam situs HTTP, bukan HTTPS. Pasalnya saat ini penggunaan HTTPS disebut dapat menjamin privasi dan juga keamanan para pengguna saat berselancar di internet.


Baca Juga:

Dari Neymar Hingga Mbappe, Inilah Harga Skuad Sultan PSG

Uang Pecahan Baru Rp75,000 Dijual di e-Commerce, Harganya Bikin Wow

Tips Untuk Keluarga Hidup Tenang & Nyaman Ketika Pandemi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *