Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Gmail Kini Sudah Dapat Dipakai Sebagai Aplikasi Email Default di IOS 14

1 min read
Gmail Kini Sudah Dapat Dipakai Sebagai Aplikasi Email Default di IOS 14

Gmail Kini Sudah Dapat Dipakai Sebagai Aplikasi Email Default di IOS 14

ituaja.com – Google baru saja merilis update resmi baru untuk aplikasi Gmail miliknya. Update yang dihadirkan di perangkat iOS tersebut membuat pengguna dapat menjadikan Gmail sebagai aplikasi email default di sistem operasi iOS 14 terbaru.

Ya, memang sejak Apple pertama kali meluncurkan iOS 14, pihaknya menyebut bahwa pengguna bakal diperbolehkan untuk mengganti aplikasi default-nya seperti Safari dan salah satunya adalah Email. Tentu update tersebut membuat banyak pengguna senang.

Pasalnya saat ini Gmail bisa dibilang menjadi aplikasi pengelola email yang paling banyak digunakan. Tidak hanya digunakan oleh pengguna Android, pengguna iOS juga banyak yang menggunakan Gmail sebagai aplikasi pengelola email mereka sampai saat ini.

Untuk membuat Gmail sebagai aplikasi email default di iOS 14, pengguna hanya perlu membuka Settings, pilih menu Gmail, dan cari menu yang bertuliskan Default Mail App. Google menyebut bahwa aplikasi Gmail juga akan memberikan instruksi kepada para pengguna saat sudah melakukan update.

“BARU: Dengan iOS 14, kamu kini bisa membuat Gmail sebagai aplikasi email default. Cukup ikuti instruksi di aplikasi atau pergi ke Settings > Gmail untuk membuat Gmail sebagai aplikasi default,” tulis Google di deskripsi update Gmail di Appe Store.

Namun perlu diketahui bahwa saat ini masih ada bug di iOS 14 yang membuat aplikasi default pengguna bakal kembali ke pengaturan awal ketika melakukan restart. Sampai saat ini pihak Apple pun masih belum memberikan konfirmasi terkait bug tersebut.


Baca Juga:

Naik Sidik, Hari Ini Bareskrim Periksa 12 Saksi Kasus Kebakaran Kejagung

Mayat Rinaldi Ditabur Kopi & Minyak Wangi Agar Tak Bau Setelah Dimutilasi

Cerita Jordi Onsu yang Outlet Ayam Gepreknya Dilempar Bangkai Babi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *