Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Facebook Mulai Hentikan Dukungan untuk Aplikasi Lite Miliknya

2 min read
Facebook Mulai Hentikan Dukungan untuk Aplikasi Lite Miliknya

Facebook Mulai Hentikan Dukungan untuk Aplikasi Lite Miliknya

ituaja.comBeberapa pengembang aplikasi kini mulai merilis varian Lite dari aplikasi utama mereka yang khusus ditujukan untuk para pengguna smartphone yang memiliki spesifikasi rendah sehingga tidak sanggup untuk menjalankan versi asli dari aplikasi tersebut.

Dari berbagai aplikasi Lite yang tersedia saat ini seperti Twitter Line, Line Lite, TikTok Lite, Pinterest Lite, hingga LinkedIn Lite, salah satu aplikasi Lite paling populer saat ini adalah Facebook Lite.

Namun baru saja terdapat informasi kurang baik terhadap aplikasi Facebook Lite tersebut. Pasalnya dikabarkan bahwa Facebook saat ini sudah mulai melakukan proses penghentian dukungan untuk aplikasi Facebook Lite untuk platform iOS.

Disebutkan bahwa saat ini sejumlah pengguna aplikasi Facebook Lite di Brazil sudah tidak dapat mengakses layanan Facebook sama sekali melalui aplikasi di iOS. Selain itu mereka juga mendapat pesan yang memberitahu bahwa aplikasi tersebut sudah dinonaktifkan.

Pihak Facebook pun menyebut bahwa alasannya untuk menghentikan dukungan terhadap aplikasi Facebook Lite ini adalah karena aplikasi tersebut sudah tidak bisa menghadirkan fitur-fitur terbaru yang ada di Facebook lagi. Selain itu saat ini sudah banyak perangkat iOS yang sanggup menjalankan aplikasi Facebook regular tanpa masalah.

“Karena terhambat dalam hal improvisasi dan juga adaptasi untuk meningkatkan pengalaman kepada pengguna, kami memutuskan untuk tak mendukung Facebook Lite untuk iOS lagi,” ucap pihak Facebook seperti yang dikutip dari MacMagazine.

Namun belum diketahui apakah penghentian dukungan tersebut juga akan berlaku untuk Android atau tidak. Pasalnya jika dibandingkan dengan iOS, pengguna Android dengan spesifikasi yang rendah saat ini masih memiliki jumlah yang sangat banyak.


Baca Juga:

Pulau di Karimun Ini Jadi Zona Merah Covid-19, Setelah Banyak Transmisi Lokal

Pemerintah Diminta Bikin Aturan Yang Melarang Keluarga Miskin Gelar Pesta Nikah

Presiden Klub: Neymar & Mbappe akan Bertahan di PSG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *