Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Diretas Anonim, Sebanyak 20GB File Rahasia Milik Intel berhasil Dicuri!

1 min read
Diretas Anonim, Sebanyak 20GB File Rahasia Milik Intel berhasil Dicuri!

Diretas Anonim, Sebanyak 20GB File Rahasia Milik Intel berhasil Dicuri!

ituaja.comTahun ini memang bukan menjadi tahun yang baik bagi Intel, setelah disalip oleh AMD dengan produk CPU terbarunya, kini perusahaan tersebut baru saja diretas dan sekitar 20GB data rahasia perusahaan langsung dicuri dan disebarkan ke internet.

Diketahui bahwa peretasan tersebut dilakukan oleh seorang hacker anonim yang tidak dikenal. Selain itu peretasan tersebut sudah dikonfirmasi oleh ZDNet dengan mengatakan bahwa data-data yang dicuri tersebut autentik.

Disebutkan terdapat 20GB file yang berhasil dicuri dimana file-file tersebut berisikan data Intellectual Property perusahaan untuk desain chipset.

Tak hanya itu, informasi terkait spesifikasi, panduan produk, dan juga manual dari produk Intel sejak tahun 2016 ikut bocor dalam aksi peretasan tersebut.

Beruntung peretasan ini tidak berdampak sama sekali bagi para pengguna produk Intel maupun karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut.

Pasalnya insiden peretasan ini lebih ditujukan untuk mencuri data-data perusahaan ketimbang merugikan para penggunanya.

“Kami sedang melakukan investigasi terkait situasi ini. Informasi yang muncul datang dari Design Center dan Intel Resource, dimana data tersebut mengandung informasi terkait produk-produk kami. Kami percaya bahwa ada orang yang mengunduh dan menyebar data-data tersebut ke publik,” ucap Intel seperti yang dikutip dari Ubergizmo.

Intel juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan informasi terkait insiden ini dan bakal memastikan bahwa seluruh pengguna produk Intel tidak akan terkena dampak peretasan tersebut.


Baca Juga:

“Perlukah Orang Tua Meminta Maaf Kepada Anak Ketika Berbuat Salah?”

Xiaomi Luncurkan Sepeda Listrik Baru dengan Jarak Tempuh 40 Km

Alasan Nagita Slavina Tak Jadi Gugat Cerai Raffi Ahmad


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *