Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Di Masa PSBB Transisi, Pemprov DKI Terima 18 Permohonan Izin Resepsi Pernikahan

1 min read
buku nikahan 1024x614 - Di Masa PSBB Transisi, Pemprov DKI Terima 18 Permohonan Izin Resepsi Pernikahan

Ituaja.com – Pemprov DKI Jakarta mengizinkan resepsi pernikahan di perpanjangan PSBB transisi kali ini. Namun, pesta resepsi di gedung harus lebih dulu mengajukan permohonan izin ke Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI.

Kepala Bidang Industri Pariwisata, Disparekraf DKI Bambang Ismadi mengatakan, sampai hari ini sudah ada 18 permohonan resepsi pernikahan di Jakarta yang masuk ke pihaknya. Namun dari 18 permohonan belum ada yang disetujui.

“Sekitar 18 (permohonan izin) per hari ini. Belum ada yang disetujui, masih dikaji permohonannya,” ujar Bambang saat dihubungi kumparan, Kamis (12/11).

Dia menjelaskan, permohonan izin ke Disparekraf hanya berlaku bagi resepsi pernikahan di gedung, hotel, atau balai pertemuan. Sementara resepsi di rumah akan berkoordinasi dengan satgas di daerah setempat.

“Yang mengajukan ke Disparekraf adalah gedung/balai pertemuan/hotel. Yang di rumah bukan ranah/tupoksinya Disparekraf, karena bukan industri pariwisata,” jelasnya..

“Yang di rumah disarankan minta izin/berkoordinasi ke satgas COVID-19 wilayah setempat (kelurahan/kecamatan),” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *