Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Dampak Virus Corona – FC Barcelona Potong Gaji Pemain Secara Paksa

1 min read
Dampak Virus Corona - FC Barcelona Potong Gaji Pemain Secara Paksa

Dampak Virus Corona – FC Barcelona Potong Gaji Pemain Secara Paksa

Ituaja –  Barcelona mengambil keputusan untuk memotong para gaji pemain secara paksa untuk mengurangi dampak krisis finansial selama kompetisi sepakbola di berhenti karena Virus Corona.

Keputusan tersebut di ambil oleh sang Manajemen FC Barcelona pada pertemuan dewan club pada kamis (26/03/20).Pihak Barca menggunakan peraturan rencana penyesuaian tenaga kerja sementara atau ERTE yang di berlakukan di Spanyol sejak selesa krisi ekonomi Dunia pada tahun 2008.

Dikutip dari laman AS, ERTE memberi izin perusahaan untuk memotong gaji karyawan hingga 70% di masa krisis. Barca dalam hal ini , penerapan ERTE akan diberlakukan untuk pemain, official tim, dan karyawan klub seluruh cabang olahraga.

Pihak Tim Barca telah mengumunkan lewat situs resmi klub akan menerapkan langkah-langkah untuk menekan dampak perekonomian yang di timbulkan krisisi Virus Corona, Tapi, tidak di sebutkan secara detal apa saja langkah-langkah yang akan di ambil.

Sejumlah karyawan, As mengklaim Barcelona akan dirumahkan sementara kompetisi sepak bola berhenti. Tak hanya itu, para pemain juga akan mengalami pemotongan gaji , tapi belum disebutkan berapa persennya.

Baca Juga : Ngakak – Beginilah Reaksi Warga +62 Ketika Tahu UNBK Ditiadakan Akbiat Virus Corona

Sementara lain, Marca mengatkaan Barcelona akan berusaha memotong gaji pemain hingga  70%. Padahal FIFA menepis klub cuma memotong gaji pemain hingga 50% saja.

Skuad Tim Barca sebelumnya diberitakan terbagi menjadi 3 kubu menanggapi keputusan manajemen klub. Kub 1, diyakini ada Lionel Messi. Kubu 2 menolak, sementara kubu 3 menunggu keputusan pihak Asosiasi Pemain (AFE).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *