Mon. Jan 11th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Cicil Rumah Rp 250 Juta Sebulan, Begini Alasan Iis Dahlia

2 min read
Iis Dahlia Cicil Rumah 250 juta

Ituaja.com – Penyanyi dangdut Iis Dahlia sempat menggemparkan media sosial beberapa waktu lalu. Penyebabnya adalah karena pengakuannya yang pusing membayar uang cicilan rumah sebesar Rp 250 juta sebulan.

Salah satu rekan Iis, Dewi Persik, tampaknya juga penasaran dengan kabar itu. Saat mengajak Iis berkolaborasi untuk mengisi konten YouTube-nya, Dewi pun menanyakan hal itu langsung ke Iis.

“Ma, aku mau tanya, maaf sebelumnya. Kan banyak yang beredar, katanya Mama Iis Dahlia pusing bayar cicilan rumah Rp 17 miliar. Mama jangan marah, ya, aku cuma tanya,” kata Dewi Persik ke Iis Dahlia.

Pelantun lagu Payung Hitam tersebut tidak menampik apa yang dikatakan Dewi. Secara jujur ia mengatakan dirinya mencicil rumah Rp 250 juta sebulan, dan membeberkan alasannya.

“Kalau Mama selalu punya planning dalam hidup. Misalnya masih ada rezeki, mau beli ini (aset), tapi kredit, enggak apa-apa. Karena buat tabungan,” jawab Iis Dahlia.

Ia lalu menceritakan ketika dirinya dan suami punya keinginan untuk punya kontrakan. Saat itu, ia tak langsung membeli kontrakan, tapi mencicil dari membeli tanah, kemudian menyisihkan uang untuk kebutuhan anak-anak.

“Misal masih ada lebihnya, aku bilang (ke suami), ‘Beli rumah lagi, yuk.’ Jadi rumah yang di Cilandak sudah selesai nyicil 10 tahun. Kalau enggak gitu, enggak punya. Kan kita bukan orang kaya, bukan pengusaha,” terang Iis.

“Jadi kita begitu. Emang kita punya utang, terus ada masa gini (pandemi). Ya udah, kan punya tabungan. Mama emang punya utang, tapi Mama bilang enggak Mama enggak bisa bayar utang? Enggak kan,” imbuhnya.

Menutup obrolan, Iis Dahlia mengakui dirinya memang punya utang. Namun, dia selalu bertanggung jawab terhadap utang-utang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *