Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Cegah Penularan Covid-19, Vietnam Keluarkan Larangan Perdagangan Satwa Liar.

1 min read
Cegah Penularan Covid-19, Vietnam Keluarkan Larangan Perdagangan Satwa Liar.

Cegah Penularan Covid-19, Vietnam Keluarkan Larangan Perdagangan Satwa Liar.

ituaja.com – Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc, Vietnam sudah mengeluarkan larangan perdagangan satwa liar di Vietnam. Hal ini dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus corona di Vietnam.

Larangan untuk perdagangan satwa liar itu mencakup larangan impor, menjual produk, memburu secara ilegal, dan membuka pasar serta penjualan secara online, demikian menurut pernyataan Pemerintah Vietnam pada 23 Juli 2020.

Negara Vietnam sendiri salah satu destinasi utama di Asia dalam hal produk satwa liar ilegal seperti sisik trenggiling dan gading gajah.

Seperti yang dilansir dari US News, 14 organisasi konservasi di Vietnam pada bulan Februari sempat mengirimkan surat yang meminta pemerintah untuk membuat regulasi dan menutup pasar dan lokasi lain di mana satwa liar dijual secara ilegal.

Vietnam juga salah satu negara yang memiliki banyak pasar satwa liar dan juga perdagangan hewan online. Meski sudah ada undang-undang yang mengatur untuk melarang hal tersebut tetap saja perdagangan tersebut berkembang pesat.

Sebelum Vietnam mengeluarkan larangan ini, Tiongkok juga sudah mengeluarkan larangan untuk perdagangan dan konsumsi satwa liar.


Baca Juga:

Studi: Virus Corona Dapat Menyebabkan Gangguan Pada Telinga

Disebut Bodoh Dalam Memilih Suami, Jessica Iskandar : Saya Selalu Gunakan Hati

Taubatnya Seorang Sugar Baby


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *