Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

ByteDance Tolak Tawaran Microsoft untuk Beli TikTok

1 min read
ByteDance Tolak Tawaran Microsoft untuk Beli TikTok

ByteDance Tolak Tawaran Microsoft untuk Beli TikTok

ituaja.com – Kini ByteDance selaku perusahaan induk dari aplikasi TikTok sudah harus memutuskan perusahaan AS apa yang akan dipilih untuk mengambil alih operasional TikTok di AS. Sebelumnya ada beberapa perusahaan yang tertarik untuk membeli TikTok seperti Microsoft.

Namun baru saja Microsoft mengumumkan bahwa pihaknya tidak jadi membeli operasional TikTok di AS. Hal tersebut disebabkan karena tawaran yang telah diberikan oleh Microsoft ditolak oleh ByteDance. Kini niat Microsoft untuk memiliki TikTok pun telah gagal.

“ByteDance memberitahu kami bahwa mereka tidak akan menjual operasional TikTok di AS ke Microsoft. Awalnya kami percaya bahwa proposal kami dapat membuat TikTok menjadi bagus kepada pengguna,” ucap juru bicara Microsoft dikutip dari The Verge.

Padahal Microsoft sendiri menjadi perusahaan pertama yang tertarik untuk membeli TikTok. Namun tak lama setelah kabar tersebut dibicarakan banyak orang, perusahaan AS lainnya pun langsung tertarik untuk membeli operasional TikTok dengan tawaran yang tidak kalah besar.

Disebutkan juga bahwa ByteDance nantinya akan memilih Oracle sebagai perusahaan yang berhak untuk membeli operasional TikTok di AS. Kini pihak Oracle dan ByteDance pun sedang membicarakan tahap akuisisi sebelum tanggal 15 September besok.

Memang Oracle sendiri merupakan salah satu perusahaan teknologi yang sangat besar. Maka dari itulah tidak heran jika Oracle bisa memberi tawaran yang jauh lebih besar dari Microsoft demi membuat TikTok berada di tangan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *