Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Boikot Terhadap Pokemon Sword & Shield, memecahkan rekor penjualan fantastis!

2 min read
Boikot Terhadap Pokemon Sword & Shield

Penggemar Pokemon mengancam akan memboikot Sword dan Shield pada saat peluncuran setelah ‘Dexit,’ penghapusan Pokedex Nasional yang berisi semua monster seri yang dapat ditangkap dihilangkan. Namun, Nintendo sekarang telah merilis angka penjualan resmi untuk kedua game, mengungkapkan bahwa mereka telah melampaui penjualan seumur hidup dari game Pokemon sebelumnya dan banyak game lain di Switch.

Pokemon Sword & Shield menjual 16,06 juta unit antara tanggal rilis 15 November 2019 dan 31 Desember 2019. Ini berarti lebih banyak bergeser dari penjualan seumur hidup Pokemon Black & White sebesar 15,64 juta unit dan hanya berada sedikit di bawah 16,17 juta unit yang dicapai oleh Pokemon Sun & Moon.

Penjualan Pokemon Sword & Shield Hampir mengalahkan Zelda Breath of The Wild

Saat ini juga hampir setengah jalan untuk memecahkan rekor ke penjualan seumur hidup dari game Pokemon terlaris yang pernah ada, Pokemon Red, Blue, dan Green, yang mencapai 31,38 juta penjualan. Sekarang tampaknya sangat mungkin bahwa pada akhirnya akan melampaui game Pokemon terlaris kedua yang pernah ada, Emas dan Perak, yang mencapai 23,1 juta penjualan.

Itu juga berdiri dengan baik melawan game Switch lainnya. Ini sudah menjadi game Switch terlaris kelima yang pernah ada, melebihi Let’s Go, Pikachu! dan Ayo, Eevee !, Splatoon 2, dan Super Mario Party. Ini hampir menyalip The Legend of Zelda: Breath of the Wild, yang telah terjual 16,34 juta unit, dan bisa menyalip game Switch terlaris Mario Kart 8 Deluxe, yang telah terjual 22,96 juta unit.

Jadi boikot yang diusulkan dari Game Freak terbaru hanya berdampak kecil atau tidak pada angka-angkanya, dengan kemungkinan melampaui semua harapan Nintendo dalam proses tersebut. Sementara game menerima penerimaan kritis menengah dibandingkan dengan game Pokemon sebelumnya, menyalip banyak game Switch terlaris merupakan indikasi kontroversi pra-rilis tidak

mempengaruhi sama sekali penjualan keseluruhannya. Kita doakan semoga Game Pokemon Lebih Baik kedepannya dari segi apapun terutama dapat memuaskan para fans sejatinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *