Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Bingung? Ini Dia 4 Bahan Alami Bisa Untuk Menghilangkan Jerawat Area Dahi

2 min read
4 Bahan Alami Bisa Untuk Menghilangkan Jerawat Area Dahi

Bingung? Ini Dia 4 Bahan Alami Bisa Untuk Menghilangkan Jerawat Area Dahi

Ituaja – Jerawat adalah salah satu masalah pada kulit yang mudah terjadi terhdapsemua orang tanpa melihat usia dan juga kelamin. Jerawat sendiri pada akhirnya muncul berbentuk bejolan merah, yang pada akhirnya membuat kesal dan akhirnya menurunya rasa percaya diri.

Tidak hanya sedikit saja jenis jerawat, seperti jerawat Batu, dan yang paling mudah jerawat. Jerawat yang tergolong biasa namun ukurannya lebih kecil dan memiliki puncak kepala yang putih mengandung lemak dan nanah. Muncul nya gerombolan di daerah kuli dengan warna yang sama (dahi atau pipi).

Mengusut Healthline, gejala utama dari jerawat pasir adalah penghambatan pori-pori oleh kombinasi sel kulit mati, minyak yang menyebar di area yang sama. Selain itu, ada jerawat ini juga menimbulkan beberapa faktor-faktor seperti meningkatkan hormon androgen, kebiasaan menyetujui wajah, hingga stres.

Menghilangkan jerawat sendir sebenarnya bisa diupayakan dengan berbagai cara, alami atau dengan medis. Nih, bagi wanita yang mencari cara menghilangkan jerawat secara alami, berikut ini ITUAJA merangkum informasi untuk kalian.

1. Minyak Pohon Teh

Cuka Apel Menghilangkan Jerawat - Bingung? Ini Dia 4 Bahan Alami Bisa Untuk Menghilangkan Jerawat Area Dahi

Akhir-akhir ini, bahan alami seperti Minyak Pohon Teh memang sedang terjadi karena hasiat yagn diklaim bisa menyembuhkan jerawat, termasuk jerawat pasir tersebut.

Minyak Pohon Teh minyak Atsari Esensial yang dapat di tanam dari Melaleuca Alternifolia (dari Australia). Kata studi yang di informasikan dalam Ulasan Mikrobiologi Klinis Minyak Pohon Teh dapat membantu dalam P.acnes dan S.Epidermidis, jenis bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Guna mendapatkan khasiat dari Minyak Pohon Teh  mencampurkan beberapa tetes Minyak Pohon Teh dengan udara, kemudian oleskan ke daerah dahi yang berjerawat. Diamkan hingga merseap. Lakukan proses ini 1-2 x sehari sesuai keperluan.

2. Cuka Apel

Cuka Apel Menghilangkan Jerawat 1 - Bingung? Ini Dia 4 Bahan Alami Bisa Untuk Menghilangkan Jerawat Area Dahi

 

Mungkin ada yang belum tau itu, Cuka Apel ini mengandung beberpa jenis asam organik yang dapat menghilangkan bakteri yang timbulnya jerawat dan mengurangi minyak berlebih. Cara menggunakan Cuka Apel sebagai obat, campurkan ¼ Cuka Apel dengan ¾ udara. Setelahnya, olehskan campuran tersebut ke bagian kulit yang berjerawat menggunakan japas selama 5 sd 20 detik. Aapabila sudah, bilas dengan air hangat, keringkan dan lakukan hal ini 1-2 x sehari.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya Menghilangkan Jerawat - Bingung? Ini Dia 4 Bahan Alami Bisa Untuk Menghilangkan Jerawat Area Dahi

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan liadah buaya. Lidah buaya ini mengandung akan lupeol, asam salisilat, urea nitrogen, asam ciannmonic, fenol dan juga belerang konon kabarnya bisa menghambat bakteri menggunakan jerawat.

Untuk mendapatkan kegunaannya, oleshkan lidah buaya murni ke bagian wajah yang mengandung jerawat. Kemudian diamkan beberapa saat hingga rasa meresep. Lakukan lahkah ini 1-2 kai setiap hari agar mendapatkan hasil yang sempurna.

4. Jeruk Nipis Atau Lemon

jeruk nipis Menghilangkan Jerawat - Bingung? Ini Dia 4 Bahan Alami Bisa Untuk Menghilangkan Jerawat Area Dahi

jerawat pada umumnya timbul karena kadar PH kulit yang terlalu basah. Air perasan jeruk nipis dan lemon berguna sebgai asam yang bisa disimpan PH pada kulit.

Lalu, bagaimana cara mengatasi jerawat dengan jeruk nipis atau lemon ini? Kamu perlu megambil kaps steril, kemudian celupkan ke udara perasan jeruk nipis / lemon. Setelah itu usapkan kapas ke bagian kulit yang berjerawat kurang lebih 15 menit. Jika sudah, baru bilas dengan air hangat.

Nah, kalian bisa mengubah di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana untuk wajah kalain. Semoga tips dari ituaja ini bisa bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *